Expo Pesona Syawal di Kemiri Purworejo, UMKM Didorong Naik Kelas

Expo Pesona Syawal di Kemiri Purworejo, UMKM Didorong Naik Kelas

EXPO UMKM. Pemotongan pita oleh Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menandai dibukanya Expo UMKM Pesona Syawal yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Kemiri.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Expo UMKM Pesona Syawal yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Kemiri, Minggu (5/5) dibuka Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH.

Turut mendampingi Kepala DinKUKMP, Kabag Prokopim, Forkopimcam Kemiri, Ketua Baznas Purworejo, Kepala UPT se-Kecamatan Kemiri, Kepala Desa se-Kecamatan Kemiri, Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Kemiri, Bumdesma Kemiri serta Paguyuban Pedagang.

Dalam kesempatan itu,  Bupati juga menyerahkan bantuan dari Baznas senilai Rp43.600.000  untuk guru ngaji, guru honorer, marbot, modal usaha, serta anak yatim.

BACA JUGA:Embun Surga Fasilitasi Mobilisasi Ratusan Pasien dari Purworejo, Kini Hadirkan Rumah Singgah di Yogyakarta

Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 30 UMKM tersebut buka mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai dan menyediakan berbagai kebutuhan pangan dan sandang murah bagi masyarakat.

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut, sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan dan naik kelasnya UMKM.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya event seperti ini, dapat menjadi media yang cukup efektif untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mitra binaan yang merupakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai karya anak bangsa, agar dapat meningkatkan potensi usahanya,” ungkapnya.

Bupati mengungkapkan bahwa beberapa proyek strategis nasional yang bersinggungan bahkan berada di wilayah Kabupaten Purworejo, yakni Bandara Internasional Yogyakarta, Badan Otorita Borobudur, Bendungan Bener dan jalan tol Cilacap-Yogyakarta.

BACA JUGA:Viral Rusak Motor di Temanggung, 17 Remaja Dibekuk, Begini Kronologinya

Hadirnya mega proyek tersebut tentu harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan terus menggali dan mempromosikan potensi yang dimiliki.

"Salah satunya melalui event seperti ini, yang diharapkan  dapat mendukung pemulihan dunia usaha dan membangkitkan sektor riil di Kabupaten Purworejo. Selain itu juga dapat meningkatkan promosi dan pemasaran UMKM, sekaligus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI),” ungkapnya.

Bupati juga berharap, event seperti ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas bagi UMKM untuk melakukan penjajagan situasi dan kondisi pasar, sekaligus sebagai sarana pertemuan antara UMKM dengan konsumen maupun dengan pengusaha yang lebih besar atau investor.

“Mari kita terus mendukung dan memperkuat ekosistem UMKM kita agar semakin maju dan berdaya saing. Dengan kolaborasi dan kerja keras bersama, kita dapat mewujudkan impian dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi UMKM kita dan bagi masyarakat kita secara keseluruhan,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres