215 Calon PPK di Wonosobo Lolos CAT, Termasuk yang Terlibat Kasus Riswahyu

215 Calon PPK di Wonosobo Lolos CAT, Termasuk yang Terlibat Kasus Riswahyu

PPK. Logo Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)--

"Wawancara insyaallah dilaksanakan Minggu (12/5) besok. Kami akan lebih ketat dalam proses ini, karena ini berkaitan dengan nama lembaga. Dan perlu kami sampaikan, mereka ini sudah mendapatkan sanksi administrasi sebelumnya," tuturnya.

Pendaftaran PPK ini sudah dimulai sejak bulan lalu dan hasil penetapan anggota terpilih akan diumumkan pada Rabu (15/5) mendatang. Disusul dengan rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang hasilnya akan diumumkan pada 25 Mei 2024.

Total pendaftar PPK Pilkada kali ini sebanyak 302 orang, sementara yang lolos administrasi ada 294 orang. Kemudian setelah tes CAT, 79 orang tak lolos, dan 215 calon anggota lainnya akan memasuki tahap wawancara.

BACA JUGA:Dicukur Persibo 5-0, PSIW Tersingkir dari Liga 3 Nasional

Robingul menyampaikan, dari 215 orang yang akan diwawancara, maksimal hanya akan diambil sebanyak 10 orang di masing-masing kecamatan.

Meskipun, setiap wilayah sebetulnya hanya membutuhkan 5 orang formatur PPK tahun ini.

"Sebenarnya yang dibutuhkan hanya ada 5 orang PPK di setiap kecamatan. Namun kita ambil 10 untuk antisipasi, barangkali nanti ada sesuatu yang membuat calon terpilih harus PAW (pergantian antar waktu), buat cadangan," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres