Gunakan Sepeda, Walikota Magelang dr Aziz Blusukan dan Sosialisasi Program ke Masyarakat

Gunakan Sepeda, Walikota Magelang dr Aziz Blusukan dan Sosialisasi Program ke Masyarakat

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz bersama dengan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto berdialog bersama warga saat Gowes Bareng.-Prokompim Kota Magelang-

"Para orang tua harus mengurani penggunaan telepon gengam pada anak, karena butuh membeli internet (kuota). Tak lupa juga untuk bapak-bapak yang merokok, bisa dikurangi,” jelasnya.

Katanya, dengan mengurangi pembelian rokok maupun kuota dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga yang lebih penting, seperti membli makanan bergizi.

BACA JUGA:Daftar PPK Kota Magelang yang Lolos dan Akan Segera Dilantik Pada Pilkada 2024

“Uang bapak ibu dapat dialihkan untuk membeli makanan bergizi. Membeli makanan yang baik untuk kecerdasan anak, seperti ikan atau telur,” pesannya.

Di sisi lain, Dokter Aziz juga mengucapkan terima kasihnya untuk warga yang sudah memfungsikan pelayanan Pemerintah Kota Magelang sesuai dengan fungsinya.

Setelah berdialog bersama warga, selanjutnya, secara simbolis Aziz menyerahkan bantuan sembako untuk warga sekitar.

Sementara itu, Kepala UPT Rusunawa Tidar Utara Kota Magelang, Budiyono mengatakan, bahwa dirinya setuju agar orang tua harus menerapkan pola asuh yang baik.

BACA JUGA:Polsek Magelang Tengah Kota Magelang Mulai Sekarang Resmi Punya Lahan Mandiri

Budi menyebutkan, di Rusunawa Tidar Utara terdapat aktivitas-aktivitas untuk anak dan fasilitas kemasyarakatan.

“Rusunawa yang berada di Tidar Utara ini ditinggali 290 orang, dengan jumlah 91 Kepala Keluarga. Di sini banyak kegiatan yang bisa dilakukan, untuk anak terdapat kegiatan pendidikan Alquran setiap sore,” katanya.

“Selain itu, ada pengajian setiap Jumat malam untuk kegiatan para orang tua. Ada juga kegiatan posyandu," tutup Budi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres