Polsek Magelang Tengah Kota Magelang Mulai Sekarang Resmi Punya Lahan Mandiri

Polsek Magelang Tengah Kota Magelang Mulai Sekarang Resmi Punya Lahan Mandiri

Secara simbolis Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan hibah tanah kepada Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina, di Kantor Walikota Magelang.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Lahan yang difungsikan untuk Kantor Polsek Magelang Tengah akhirnya resmi menjadi hak milik kepolisian Republik Indonesia. Itu setelah Pemkot Magelang menyerahkan Lahan tersebut melalui mekanisme hibah, pada Senin, 13 Mei 2024.

Secara simbolis penyerahan hibah lahan tersebut dilakukan oleh Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz kepada Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina.

“Penyerahan hibah tanah ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Magelang dalam mendukung tugas dan fungsi Polres Magelang Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dr Aziz.

BACA JUGA:SELAMAT! 230 Perempuan Kota Magelang Dapat Pendampingan Usaha Rp500 Ribu

Dia berharap, agar hibah tanah ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh Polres Magelang Kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya wilayah Magelang Tengah.

"Harapan kami juga, pembangunan kantor baru, Polres Magelang Kota dapat semakin meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya.

Tanah hibah tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan kantor baru Polsek Magelang Tengah.

BACA JUGA:Daftar PPK Kota Magelang yang Lolos dan Akan Segera Dilantik Pada Pilkada 2024

Adapun aset tanah yang dihibahkan terletak di Jl. DI Panjaitan No 15, sertifikat Hak Pakai No. 43/Kelurahan Cacaban, seluas 458 meter persegi atas nama Pemerintah Kota Magelang, dengan nilai tercatat sebesar Rp120 juta.

Sedangkan aset berupa bangunan seluas 200 meter persegi dengan nilai tercatat sebesar Rp80 juta.

"Total nilai barang milik daerah yang dihibahkan sebesar Rp200 juta," kata Sekretaris Daerah Kota Magelang, Hamzah Kholifi.

Dia menambahkan, tujuan pemberian hibah adalah untuk membantu penyediaan prasarana tanah dan bangunan gedung untuk kantor Polsek Magelang Tengah.

BACA JUGA:5 Desa Berjuluk Negeri diatas Awan Magelang! Ada Destinasi Wisatanya juga

Hibah itu diharapkan mampu berguna untuk tempat penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres