Wajah PPK di Wonosobo Dalam Kasus Riswahyu Muncul Sebagai Calon PAW

Wajah PPK di Wonosobo Dalam Kasus Riswahyu Muncul Sebagai Calon PAW

PPK. Puluhan anggota PPK terpilih mengikuti proses pelantikan bersama KPU di Gedung Korpri Wonosobo.-istimewa-Magelang Ekspres

"Kalau dari 17 orang PPK yang terlibat barangkali muncul di rekrutmen, barangkali KPU punya penilaian sendiri. Mungkin tingkat keterlibatan kasusnya masih bisa ditolerir atau bagaimana. Yang pasti, pengawasan akan tetap dilakukan Bawaslu dan Panwaslu," responnya.

BACA JUGA:KPU Wonosobo Siapkan Cadangan Jika Ada PAW PPK Terpilih di Pilkada

Sarwanto menilai, penyelenggaraan Pilkada akan jauh lebih menantang. Pasalnya, seluruh petugas badan ad hoc akan berhadapan dengan calon-calon Kepala Daerah lokalan, yang akan menguji level profesionalitas PPK dan lain sebagainya.

"Kalau sisi teknis Pilkada ini lebih simpel, tapi sebetulnya secara tantangan akan lebih besar karena pemain lokal semuanya. Maka perlu kesiapan mental, barangkali ada yang kita kenal, apakah temannya atau kerabatnya," jelas Sarwanto.

"Saya bilang ke Ketua KPU, agar melupakan masa lalu, mari buka lembaran baru. Artinya, masalah di Pemilu jangan sampai menjadi beban yang akan menghambat pekerjaan kemudian. Kita kawal bersama-sama, semoga berjalan seusai harapan semuanya," imbuhnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres