Giliran Petani Purworejo, Dukung Sudaryono Jadi Calon Gubernur Jateng 2024

Giliran Petani Purworejo, Dukung Sudaryono Jadi Calon Gubernur Jateng 2024

Puluhan petani di Kecamatan Bener Purworejo sepakat mendukung Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada pemilihan tahun 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES -- Puluhan petani di Purworejo berkumpul bersama untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menjadi calon gubernur pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

Koordinator acara yang juga seorang petani asal Kecamatan Bener, Purworejo, Sutikno mengaku sudah sangat matang, dirinya dan sejumlah petani mendukung sosok Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono mewarnai kontestasi politik calon kepala daerah Jawa Tengah.

Para petani di Purworejo, kata dia, sangat tahu dan sangat mengenal terhadap Sudaryono. Sutikno menganggap bahwa Sudaryono adalah orang yang tepat membela dan peduli terhadap para petani.

"Mendukung Mas Dar, sama halnya dengan mendukung keluarga para petani," kata Sutikno saat memimpin deklarasi, Minggu, 19 Mei 2024.

BACA JUGA:Dukungan Terus Mengalir, Kali Ini Tokoh dan Budayawan Magelang Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Ia mengaku sudah mengenal dekat dengan Sudaryono, terutama kebijakan-kebijakannya terhadap nasib para petani.

“Kami sangat tahu bagaimana rasanya menjadi petani. Kami juga ingin sejahtera. Maka salah satu ikhtiar kami adalah mendukung calon gubernur dari kalangan anak petani. Dan itu ada pada diri Mas Dar," jelasnya.

Sutikno meyakini apabila Jateng dipimpin oleh seseorang yang memahami betul kebatinan para petani, maka hidup mereka akan menjadi lebih sejahtera.

"Tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan kita kekurangan pupuk, kebijakan kuota pupuk, dan kerugian petani lainnya. Terus terang kami merasa trauma karena kebijakan diskriminasi kuota pupuk di sini," katanya.

BACA JUGA:Seratusan Tokoh di Salatiga Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Untuk itu, Sutikno mendorong Partai Gerindra secara penuh mendukung langkah Sudaryono maju di Pilgub Jateng.

Hal itu menyusul Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang sudah menginginkan agar Sudaryono maju sebagai calon gubernur.

"Jadi, kalau Mas Dar memenangi Pilkada di Jateng, antara Presiden dengan Gubernur nanti sudah otomatis nyambung, tidak perlu lagi ada penyesuaian menjadikan Jateng maju dan mapan," terang Sutikno.

BACA JUGA:Setelah Dukung Prabowo-Gibran, Gus Imam Magelang Kini Pilih Sudaryono untuk Jateng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres