PDIP Wonosobo Masih Senyap, Afif Nurhidayat: Kita Fokus Rakernas Dulu

PDIP Wonosobo Masih Senyap, Afif Nurhidayat: Kita Fokus Rakernas Dulu

PDIP. Ketua DPC PDIP, Afif Nurhidayat dalam sebuah acara di Wonosobo.-Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sejauh ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wonosobo terpantau masih senyap, belum membuka pendaftaran bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati yang akan diusung pada helatan Pilkada 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonosobo, Afif Nurhidayat mengatakan, pihaknya tengah konsentrasi terhadap kegiatan Rakernas V yang akan dilaksanakan di kawasan Ancol, Jakarta pada tanggal 24-26 Mei mendatang.

"Kami masih fokus mau Rakernas (Rapat Kerja Nasional) dulu, di Jakarta mulai tanggal 24 sampai 26 Mei," kata Afif Nurhidayat usai ditemui, Senin (20/5).

BACA JUGA:Seminggu di Tanah Suci, Jemaah Haji Wonosobo Terdeteksi Kena ISPA

Afif membeberkan, setelah mengikuti Rakernas V nanti, DPC PDIP baru akan mulai mempublikasikan rencana-rencana keterlibatan partai di Pilkada, termasuk kemungkinan adanya pembukaan pendaftaran calon lewat partai tersebut.

"Kami fokus rakornas, mungkin setelah itu baru kami lebih konsen di Pilkada. Apakah kita akan membuka pendaftaran, apa hanya untuk Bakal Calon Bupati, atau Wakil Bupati, atau mungkin dua-duanya. Tunggu tanggal mainnya!" bebernya.

Afif Nurhidayat yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Wonosobo itu turut mengamati pergerakan partai politik (parpol), di bursa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Menurutnya, geliat parpol mulai bermunculan belakangan ini.

"Geliat parpol sudah mulai muncul di permukaan. Misalnya ada yang sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup-bacawabup), ini menandakan bahwa gerakannya mulai terlihat," jelasnya.

Akan tetapi ia menuturkan, perihal teknis sudah diatur masing-masing di setiap internal parpol di Wonosobo.

BACA JUGA:KPU Wonosobo Pastikan Tak Ada Caleg Mundur Usai Terpilih, Termasuk PDIP

Sehingga Afif pun menegaskan, bahwa DPC PDIP juga memiliki aturan-aturannya sendiri.

Namun yang jelas, partai berlogo banteng moncong putih ini tak akan absen dari bursa Bacabup-bacawabup Wonosobo.

Terlebih, PDIP mengantongi sebanyak 13 kursi legislatif sebagai modal awal untuk mengusung calon.

"Mungkin ada  parpol yang tidak membuka pendaftaran, tapi langsung mengajukan Saja. Tapi semua parpol punya proses masing-masing, termasuk kita. Ditunggu saja!" pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres