Minimalisir Tawuran, Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Dorong Liga Futsal Pelajar

Minimalisir Tawuran, Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Dorong Liga Futsal Pelajar

JUARA 1 - Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Ade Krisna foto bersama dengan tim futsal Juara 1 usai gelaran Liga Futsal Pelajar Piala Bupati Tegal 2024 di Indoor GOR Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (18/5).-Yeri Noveli-

SLAWI - Belakangan ini marak aksi tawuran antar pelajar di Kabupaten Tegal. Guna meminimalisir itu, Komisi II DPRD Kabupaten Tegal sangat mendukung adanya Liga Futsal Pelajar.

Seperti yang digelar di Indoor GOR Trisanja Slawi Kabupaten Tegal, sejak 9 Mei hingga 18 Mei 2024.

Liga untuk memperebutkan Piala Bupati Tegal ini dalam rangka Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal.

Liga futsal dihadiri Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Uwes Qoroni, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tegal Ade Krisna Mulyawan yang sekaligus Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Tegal, dan ratusan penonton dari pelajar se-Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak El Nino, Kementan Serahkan Pompa di Klaten

Dalam pertandingan grand final itu, diperoleh hasil untuk pelajar SMP, Juara 1 diraih oleh SMPN 1 Adiwerna, Juara 2 SMPN 1 Pangkah, dan Juara 3 bersama SMPN 2 Pangkah dan SMPN 2 Kramat.

Di kelas pelajar SMA, Juara 1 diraih SMK Muhamadiyah Kramat, Juara 2 SMAN 2 Slawi, dan Juara 3 bersama SMKN 1 Adiwerna dan SMK Bina Nusa. 

Ade Krisna Mulyawan mengungkapkan, Liga Futsal Pelajar Piala Bupati 2024 ini, merupakan event pertama kejuaraan antar SMA atau setara dan SMP setara. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AFK dan Disporapar itu, diikuti 24 tim dari SMP dan 24 tim SMA dengan sistem liga.

BACA JUGA:Diseminasi Mineral Blok, Kementan Jalin Kerjasama dengan BRIN

“Ini kegiatan positif yang bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja, terutama tawuran. Antusias pelajar sangat tinggi, termasuk para orangtua yang ikut hadir menyaksikan setiap pertandingan,” ujarnya.

Dia menyebut, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, karena liga futsal pelajar akan menjadikan olahraga ini semakin berkembang.

Selain itu, follow up kegiatan tersebut, yakni akan menjaring bibit-bibit atlet futsal yang akan dijadikan tim Kabupaten Tegal.

“Tim inti ini nantinya akan mengikuti kejuaraan-kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres