Disambangi Sudaryono, Gus Yusuf : PKB dan Gerindra Adalah Cinta Lama yang Bersemi Kembali

Disambangi Sudaryono, Gus Yusuf : PKB dan Gerindra Adalah Cinta Lama yang Bersemi Kembali

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono salam komando dengan Ketua DWP PKB Jawa Tengah Gus Yusuf di Tegalrejo, Kabupaten Magelang-HENDRI SAPUTRA-MAGELANG EKSPRES

"Kami, Gerindra siap berdiakusi, berunding, dan menjajaki berbagai hal dalam menghadapi Pilkada yang akan kita hadapi bersama-sama. Tentu dengan platform untuk masyarakat Jateng," kata Sudaryono. 

BACA JUGA:Seratusan Tokoh di Salatiga Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Ia menjelaskan lantaran terikat dengan aturan ambang batas, maka Partai Gerindra tidak bisa mengusung Calon Gubernur Jateng.

Oleh karena itu, lanjut Sudaryono, partainya membuka komunikasi politik dengan PKB untuk bersama-sama mengusung satu Calon Gubernur Jateng.

"Karena ada treshold, mau tidak mau harus menjalin komunikasi supaya bisa maju. Nah, penjajakan ini menjadi penting karena ada dua matriks yang harus dikalkulasi, matrik mau dan mampu," ujarnya.

BACA JUGA:Teriakan Petani Kebumen Terhadap Sudaryono Sebagai Anak Ideologis Prabowo Subianto

Dia menilai bahwa hubungan politis antara Gerindra dan PKB sangat mesra sejak lama. Komunikasi antara keduanya pun sangat kompak.

"Kita ini kan CLBK, cinta lama bersemi kembali. PKB adalah kawan Gerindra, dan Gerindra adalah kawan PKB. Jadi komunikasi cukup baik antar pribadi dan masing-masing ketua. kita los-los saja," tutur Sudaryono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres