SMP-SMK Unggulan An-Nawawi Purworejo Butuh Tambahan Guru

SMP-SMK Unggulan An-Nawawi Purworejo Butuh Tambahan Guru

SMP dan SMK Unggulan di bawah naungan Yayasan An-Nawawi Berjan membuka kesempatan untuk bergabung sebagai tenaga pendidik di Sekolah An-Nawawi Mlilir Jetis Loano Purworejo-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- SMP dan SMK Unggulan di bawah naungan Yayasan An-Nawawi Berjan membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai tenaga pendidik di Sekolah An-Nawawi Mlilir Jetis Loano Purworejo.

Kepala SMK An-Nawawi Abdul Fatah menyebut Rekrutmen ini dibuka untuk beberapa formasi guru. Sebanyak 12 orang guru dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini.

“Iya betul, kami sedang mencari guru-guru yang berkompeten dibidangnya, 12 orang guru nantinya akan kita tempatkan di SMP dan SMK Unggulan An-Nawawi Mlilir,” kata Abdul Fatah, Senin (27/5).

BACA JUGA:Ganjar Janjikan Rp 4 T untuk Guru Ngaji, Kunjungi Ponpes An-Nawawi Purworejo Didoakan Jadi Presiden

Secara rinci Formasi yang dibutuhkan meliputi guru Matematika (2 orang), guru Bahasa Indonesia (2 orang), Guru Informatika (2 orang), Guru PJOK (2 orang), Guru Bimbingan Konseling (BK) (2 orang), Guru Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Guru Desain Produk dan Bisnis (DPB).

Dijelaskan, untuk ikut rekrutmen ada sejumlah persyaratan umum yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut diantaranya harus Warga Negara Indonesia (WNI), pria atau wanita yang beragama Islam serta berakidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Selanjutnya, berusia maksimal 35 tahun per tanggal 1 Juli 2024. Diutamakan yang pernah belajar di Pondok Pesantren Nahdliyin dengan melampirkan surat keterangan dari Pondok Pesantren,” kata Abdul Fatah.

Sementara itu, ada persyaratan khusus yang harus juga dimiliki, diantaranya :

1. Pendidikan minimal S1 linier dari Prodi terakreditasi B (sesuai bidang studi),

2. IPK minimal 3.00 (untuk skala 0.00 sd 4.00),

3. Memiliki sertifikat pendidik (apabila ada),

4. Dapat bekerja sama dalam tim, 5. Sanggup menaati peraturan Sekolah dan Yayasan An-Nawawi Berjan.

Untuk dokumen yang harus dimiliki dan dilampirkan sebagai untuk melamar menjadi guru yakni :

1. Surat Lamaran (tulis tangan),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres