Menyelamatkan Diri dan Keluarga Kita dari Api Neraka Harusnya Lebih Dahsyat dari Menjaga dari Covid-19

Menyelamatkan Diri dan Keluarga Kita dari Api Neraka Harusnya Lebih Dahsyat dari  Menjaga dari Covid-19

Menyelamatkan Diri dan Keluarga Kita dari Api Neraka Harusnya Lebih Dahsyat dari Menjaga dari Covid-19--

MAGELANG EKSPRES - Kita diwajibkan untuk menyelamatkan diri dan keluarga kita dari api neraka. Ini menjadi tanggung jawab para orang tua, kewajiban suami untuk menyuruh isteri dan anaknya agar selamat dari api neraka dengan melakukan ketaatan kepada Allah Ta'ala.

Kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Allah 'Azza wa Jalla mengatakan

{ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ }

"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS. At-Tahrim: 6)

BACA JUGA:Kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Sebaik-baik Kesenangan Dunia adalah Wanita Salehah

Ayat  tersebut seharusnya menjadi slogan bagi para orang tua. Sehingga kita jadi ingat dengan perintah Allah 'Azza wa Jalla.  "Allah 'Azza wa Jalla menyuruhmu! Menyuruh ana sebagai orang tua, menyuruh setiap muslim yang punya tanggung jawab sebagai seorang suami agar menyelamatkan dirinya dan keluarganya dari api neraka."

Disebutkan, kalau kita takut dengan corona sehingga negeri ditutup. Anak-anak kita diliburkan dari sekolah. Anak-anak yang tinggal di pesantren akhirnya harus pulang.

Kita takut kalau anak itu terdampak dengan Covid-19 yang akan menyebar kepada saudara-saudaranya serta kerabatnya yang lainnya.

Tapi sejatinya, ada sesuatu yang lebih harus kita takuti, yaitu neraka. Yang dijaga oleh malaikat-malaikat yang ganas dan keras dan  mereka taat dengan perintah Allah dan mereka tidak pernah melakukan kemaksiatan.

Bagaimana caranya menjaga keluarga dari api neraka?

Kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah," Ya diajari."

Kalau bicara Covid-19, semuanya ribut; disuruh cuci tangan, pakai masker, dilarang ke luar rumah,  demi agar selamat dari penyakit tersebut, semua perintah itu dikerjakan. "Dan subhanallah, kalau untuk neraka, apa yang sudah dilakukan? Apakah sudah ada pengumuman di media-media? Apakah pernah menjadi trending topic tentang neraka? Nih, semua sedang membicarakan neraka nih! Enggak ada. Orang enggak takut dengan neraka."

Padahal Allah mengatakan,"Takutlah kalian kepada neraka."

Dan Nabi 'Alaihis-shalatu wassalam mengatakan, "Aku peringatkan kalian, ada neraka yang menanti! Selamatkan diri kalian dari api neraka!"

BACA JUGA:Orang yang Bangkrut di Hari Kiamat, Kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Ternyata Penyebabnya Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: