UMPWR Purworejo Penelitian Bersama UiTM Malaysia

UMPWR Purworejo Penelitian Bersama UiTM Malaysia

JALIN KERJA SAMA: Foto bersama para dosen UMPWR dan UiTM Malaysia saat melakukan implementasi kerja sama internasional.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

Dosen Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial UMPWR Meriam Esterina, dan Wanodya Kusumastuti juga melakukan International Join Research dengan dosen UiTM.

Kerja sama penelitian dilakukan dengan dosen UiTM yaitu Hanizawati Hashim dan Fazreena Mansor.

Judul penelitiannya adalah Well Being of Students in Higher Education: The Influence of Psychologicl Capital and Learning Agility with Spiritual Intellegence as Moderting.

BACA JUGA:Pembangunan Bendungan Bener Purworejo Capai 42 Persen

Selain melakukan penelitian bersama, Meriam Esterina dalam teaching collaboration juga menyampaikan bahwa menjaga kesehatan dan keselamatan kerja adalah hal yang perlu senantiasa diperhatikan.

"Karyawan yang merasa organisasi tempatnya bekerja memperhatikan safety, cenderung akan meningkatkan produktivitas mereka. Psychosocial safety climate (PSC) merupakan suatu upaya menciptakan iklim kerja yang suportif terhadap kondisi psikososial para karyawannya. Adanya perhatian pada tumbuhnya perasaan positif dalam bekerja dan interaksi sosial yang suportif akan menghadirkan kenyamanan dalam bekerja. Dengan hal ini diharapkan kesehatan dan keselamatan kerja dapat semakin meningkat," paparnya.

Tusino berharap, dengan kegiatan mobilitas internasional ini dapat menghasilkan luaran publikasi internasional. "Sehingga menjadi referensi pada bidang keilmuan ekonomi pertanian dan psikologi industri dan organisasi serta dapat meningkatkan kerjasama untuk kedua negara," pungkas Tusino. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres