SDN 2 Donorejo Purworejo Ambrol, DPRD Bakal Panggil Pihak Terkait

SDN 2 Donorejo Purworejo Ambrol, DPRD Bakal Panggil Pihak Terkait

TINJAU LOKASI. Anggota Komisi IV DPRD Purworejo meninjau lokasi SD N 2 Donorejo yang ambrol.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

"Pada hari Kamis anak-anak melihat, dan langsung bilang ke guru, itu kok (gedung) kelas 1 mau ambruk, lalu ada salah satu guru menjawab bahwa semua harus menjauh, takut terjadi sesuatu. Lalu dikondisikan, kelas itu dikunci, anak-anak berbaris di halaman karena ada kegiatan, kemudian terjadi roboh itu," katanya.

Beruntungnya, kata Sukarti, saat roboh tidak ada korban yang terdampak. Saat ini siswa harus mengungsi belajar di perpustakaan hingga mushala.

BACA JUGA:Desa Gunungwangi Kaligesing Purworejo Tawarkan Paket Wisata Komplit

"Bersyukurnya belum ada aktivitas belajar, kalau ada aktivitas tentu akan banyak korban, meskipun sekarang ini juga ada korban karena anak-anak harus belajar tidak pada tempaynya, maka anak-anak sedikit kurang nyaman. Kelas 1 ada 16 anak, sekarang dipindah ke perpustakaan," jelasnya.

Pihaknya berharap kedatangan Komisi IV DPRD ini akan membawa titik terang terkait solusi perbaikan gedung sekolah.

"Harapan kami kedatangan Komisi IV kesini membawa kebahagiaan, kecerahan untuk kami, membangun sekolah, bisa dibangun dari awal. Karena saya tidak tahu dulu bangunan seperti apa tapi kenyataannya, kemarin saya pegang sama guru-guru temboknya goyang, kalau misal cuma dibangun atasnya saya khawatir akan roboh lagi. Kalau kelas yang rusak itu ada 3, terutama kelas 1, lalu kelas 2, dan kelas 3. Itu saya bisa mengatakan seperti itu karena saya minta orang untuk cek bangunan, kayunya sudah lapuk, maka saya kosongkan ruang kelas 1, 2, dan 3, kita beri batas agar tidak bermain di kelas itu," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres