8 Kisah Misteri Gunung Telomoyo, dari Puluhan Makam Tanpa Nama hingga Cerita Hantu Pencekik!

8 Kisah Misteri Gunung Telomoyo, dari Puluhan Makam Tanpa Nama hingga Cerita Hantu Pencekik!

Kisah Misteri Gunung Telomoyo--Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Kisah misteri Gunung Telomoyo menjadi daya tarik tersendiri selain kemudahan akses menuju puncaknya yang dapat digapai menggunakan kendaraan bermotor atau mobil Jeep.

Bukan tanpa alasan, lokasinya yang ramai dikunjungi wisatawan membuatnya banyak menimbulkan pertanyaan seputar kisah mistis atau serangkaian fakta lainnya yang tersimpan didalamnya.

Karena itu berikut 8 kisah misteri dibalik keindahan Gunung Telomoyo diatas ketinggian 1.894 mdpl satu ini.

BACA JUGA:4 Jalur Gunung Telomoyo untuk Motor hingga Pendakian!

1. Misteri Kematian Seluruh Anggota Pewayangan

Dikisahkan beratus-ratus tahun yang lalu terdapat pagelaran kesenian Wayang Kulit yang diselenggarakan di Dusun Sepayung (sekarang Dusun Dalangan), Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Namun diluar dugaan, hujan badai yang tengah terjadi konon mengakibatkan seluruh anggota Pewayangan tertimpa oleh Panggung utama yang rubuh sehingga dinyatakan meninggal dunia.

Hal ini membuat warga setempat hingga saat ini meniadakan kegiatan pewayangan kembali.

BACA JUGA:Jalur Pendakian Gunung Telomoyo Watu Tumpeng Alternatif Jalur yang Ramah Pendaki Pemula!

Sebab konon disetiap gelar seni ini diadakan maka hujan lebat beserta angin kencang akan secara misterius berdatangan dan menimbulkan suasanya mencekam.

Kisah misteri ini dibuktikan oleh adanya banyak makam kuno tanpa nama di ujung dusun yang dianggap sebagai bukti nyata terhadap kebenaran kisah ini.

2. Sesosok Macan Kumbang

Keberadaan hewan buas ini merupakan sebuah kisah turun-temurun yang berwujud Macam berwarna hitam legam yang tampil gaib atau tidak kasat mata.

Konon sosok ini dipercaya merupakan penunggunya Gunung Telomoyo yang berasal dari jelmaan para leluhur untuk menjaga area setempat agar tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: