Survei Calon Bupati Temanggung: M Al Khadziq Dominasi 57,4 Persen

Survei Calon Bupati Temanggung: M Al Khadziq Dominasi 57,4 Persen

TUNJUKKAN. COO Archy Research and Strategy, M Fitriadi menunjukan hasil survey yang dilakukan pada 10 - 20 Mei 2024.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Mantan Bupati Temanggung M Al Khadziq sangat populer di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Temanggung.

Bahkan hasil survei yang dilakukan oleh tim survei Archy, mantan orang nomor satu di kabupaten penghasil tembakau ini masih menempati urutan pertama, yakni sebanyak 57,4 % dari tokoh-tokoh lainnya.

COO Archy Research and Strategy, M Fitriady menjelaskan, hasil survei terbaru terkait preferensi warga Kabupaten Temanggung, dalam memilih calon bupati Temanggung untuk pemilihan tahun 2024 atau Pilkada Temanggung 2024.

BACA JUGA:Coklit Serentak, Petugas Pantarlih Datangi 12 Tokoh Kabupaten Magelang, Salah Satunya Mantan Bupati

Ia menjelaskan, survei ini melibatkan 800 responden yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Temanggung, dengan margin of error sebesar 3,3% dan confidence interval 95%.

"Survei ini dilakukan pada tanggal 10-20 Mei 2024 dengan metode pengambilan data dengan menggunakan metode by Field Interview," jelasnya, Senin 24 Juni 2024.

Menurutnya, dalam temuan Archy Strategy, saat responden diberikan pernyataan terkait siapa nama-nama yang akan menjadi calon kepala daerah Kabupaten Temanggung.

"Popularitas teratas untuk calon Bupati Temanggung diduduki oleh Muhammad Al Khadziq dengan 57.4 %," terangnya.

Selanjutnya pada posisi kedua ada nama R Heri Ibnu Wibowo sebesar 19 %, dan posisi ketiga ada nama Eni Maulani Saragih 12%. Berikutnya posisi keempat diduduki oleh Hary Agung Prabowo sebesar 3.5%, posisi kelima ada nama Yunianto 3.4%, posisi keenam Bima Alugoro 2.7%, sementara yang belum menentukan pilihan 2%.

BACA JUGA:Dihadapan Siswa, Pj Bupati Temanggung: Generasi Muda Dituntut Lebih Kreatif

Dikatakan, tingginya popularitas nama petahana atau incumbent ini karena beberapa hal di antaranya, tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Temanggung terhadap incumbent di atas 90 persen.

Ini juga terpotret dalam temuan survei yang dilakukan oleh Archy.

"Saat ditanya mengenai kinerja incumbent, responden memberikan jawaban sangat baik sebesar 70.13%, baik 20.38%, cukup baik 5.25%, kurang baik 0.25 persen, sedangkan buruk 0.38%. Sementara tidak tahu/tidak jawab sebesar 2.63%," jelasnya.

Fitriady menuturkan, tingginya angka survei yang diperoleh oleh incumbent dikarenakan karena dukungan beberapa kelompok masyarakat dan organisasi Islam, begitu pula kedekatan beliau dengan masyarakat tingkat bawah baik secara fisik maupun emosional. Mereka merasakan betul kepemimpinan incumbent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres