Dihadapan Siswa, Pj Bupati Temanggung: Generasi Muda Dituntut Lebih Kreatif

Dihadapan Siswa, Pj Bupati Temanggung: Generasi Muda Dituntut Lebih Kreatif

SAPA. PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat menyapa siswa SMK N1 Selasa 11 Juni 2024.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Generasi muda saat ini yang lebih dikenal dengan generasi Z, dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman. Pasalnya perkembagan dunia saat ini sangat cepat sekali.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat menjadi irup pada apel luar biasa di SMK Negri 1 Temanggung selasa 11 Juni 2024.

"Generasi muda, khususnya para pelajar untuk aktif, kreatif dan Inovatif, jangan sampai tertinggal,"pintanya Selasa 11 Juni 2024.

Ia mengatakan, kurikulum yang dijalani oleh siswa SMK saat ini adalah kurikulum merdeka. Kurikulum tersebut sangat berbeda dengan kurikulum yang diterapkan pada jenjang pendidikan yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Memasuki Pancaroba, Dinkes Temanggung Bentuk Tim dengan Tujuan ini

Menurutnya, dalam kurikulum merdeka belajar, siswa-siswi dituntut untuk adaptif dalam rangka menghadapi perubahan zaman.

Berbeda dengan zaman dulu, kalau dulu, pagi di sekolah belajar, sampai rumah belajar. Kalau sekarang, setiap tahun menyelenggarakan Gelar Karya untuk mengimplementasikan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki oleh para siswa-siswi.

"Saya minta tolong kepada siswa-siswi yang hadir di sini untuk terus berkreasi, berinovasi dan terus belajar. Apalagi, SMK N 1 Temanggung ini dituntut langsung menciptakan lapangan kerja," tegasnya.

Ia menyampaikan, pelajar harus mensikapi tantangan kedepan yang bukan semakin ringan, kemajuan teknologi dengan revolusi 4.0, yang ditandai fenomena percepatan informasi, perkembangan geopolitik dunia, globalisasi dan tantangan bonus demografi.

Menurutnya, fenomena lunturnya kecintaan kepada Tanah Air, paham-paham radikalisme dan intoleransi. Serta ancaman bahaya narkoba mejadi ancaman bagi generasi penerus bangsa ini.

BACA JUGA:Pemkab Temanggung Diminta Perhatikan Nasib PTT Penjaga Sekolah

Oleh karena itu lanjutnya, harus benar-benar disikapi dengan positif, jangan sampai generasi muda rusak karena pergaulan bebas, narkoba dan informasi yang tidak benar.

"Sebagai generasi muda harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang tidak, jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang negatif," pesannya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres