Tanamkan Tauhid Sosial, SMP Mutual Adakan Idul Adha Camp di Pelosok Desa

Tanamkan Tauhid Sosial, SMP Mutual Adakan Idul Adha Camp di Pelosok Desa

PERKEMAHAN. Siswa SMP Mutual Magelang mengikuti Idul Adha Camp yang diadakan di Gunung Gupak Sawangan.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Keren!! Rafa, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih 2 Medali OMSIN, Kalahkan Ribuan Peserta

“Idul Adha mengajarkan tauhid yang tidak hanya mengimani Allah. Namun, kita dihadapkan dengan semangat pengorbanan, berbagi dan peduli dengan lingkungan sekitar. Buah dari keimanan adalah akhlak yang karimah,” pesannya.

Pria yang juga ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Muhammadiyah (FKKS) SMP/ MTs Se Jawa Tengah ini menekankan kepada para siswa bahwa dari kegiatan ini dapat menjadikan siswa semakin peka terhadap lingkungan.

Punya rasa peduli dan empati, tidak hanya kepada manusia namun kepada semua ciptaan Allah sehingga diajak juga dengan merawat alam melalui tanam pohon bersama di lingkungan Gunung Gupak.

Kadus Gelondong Tengah dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada SMP Mutual. Dengan diberikan 2 ekor sapi yang disembelih dan dibagikan kepada warganya tentu memberikan rasa gembira. Bahkan ini menurutnya sangat cukup.

BACA JUGA:Bentuk Tim TPPK, SMP Mutual Kota Magelang Libatkan Siswa Sebagai Agent Of Change

“Kami mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada SMP Mutual. Semoga SMP Mutual semakin jaya dan di lain kesempatan dapat berkolaborasi kembali,” tuturnya.

Alvaro salah satu siswa SMP Mutual mengungkapkan perasaan senangnya dengan kegiatan ini. Terlebih saat api unggun, mereka melihat aksi persembahan per regu sehingga dapat menghibur dan melihat kreativitas kelompok lain.

“Asyik. Meskipun capek, kalau ada lagi saya suka,” ucapnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres