Jelang Pilkada Temanggung, PPP - PKB Bakal Bangun Poros Baru

Jelang Pilkada Temanggung, PPP - PKB Bakal Bangun Poros Baru

KOMUNIKASI. Pengurus PKB dan PPP jalani komunikasi mengelar pertemuan di gedung PKB Temanggung.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Temanggung mulai menjalin komunikasi, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat pada Pilkada 2024 mendatang.

Meskipun pada pilkada-pilkada sebelumnya kedua partai politik (parpol) ini selalu mempunyai calon masing-masing, namun dalam pilkada tahun 2024 ini ada kemungkinan kedua partai ini akan komitmen bersama-sama mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, menyusun kekuatan besar untuk memenangkan pilkada mendatang.

Langkah yang diambil kedua partai ini merupakan langkah strategis untuk menghidupkan dinamika politik di Kabupaten Temanggung yang terlihat berjalan stagnan. Selama ini kekuatan Politik di Kabupaten Temanggung hanya berporos di PDIP dan Golkar dan Gerindra.

BACA JUGA:Rakor Pimdes Partai Golkar, Yuli Hastuti Nyatakan Siap Maju Pilkada Purworejo

"Warga Nahdliyin sangat merindukan bersatunya PKB dan PPP, Jika PKB PPP bersatu maka akan membentuk kekuatan baru dalam perpolitikan di Kabupaten Temanggung," kata Syarif Yahya, Sekretaris DPC PPP, kemarin.

Menurutnya, isu NU masih menjadi tema yang sangat kuat menjelang Pilkada tahun ini.

Sedangkan Bakal Calon BUpati (Bacabup) dan Bakal Calon wakil Bupati (Bacawabup) yang sudah mulai muncul masih nama-nama lama. Yakni, mantan Bupati periode 2018-2023 M AL Khadziq, mantan wakil bupati periode yang sama yakni Heri Ibnu Wibowo, Ketua DPRD Yunianto dan Pj Bupati Temanggung Agung Hary Prabowo.

Sedangkan Bacawabup yang sudah mulai muncul yakni, Bimo Alugoro, Agus Setiawan, Ngain Irichad dan Fuad Hidayat.

Tokoh ini sudah mulai bermunculan. Bahkan sudah ada yang mendeklarasikan diri sebagai bakal pasangan calon dan sudah ada yang mendaftarkan diri ke partai politik.

BACA JUGA:Petahana Al Khadziq Maju Pilkada Temanggung 2024, Diusung 4 Partai Gandeng Bimo

"Koalisi PKB-PPP selalu muncul di tiap pilkada, namun belum pernah terwujud. Dan di 2024 ini masih kita komunikasikan dengan teman-teman PKB. Koalisi ini memang dirindukan oleh para kiai dan nahdliyin,"tukas anggota DPRD fraksi PPP yang kerap disapa Gus Yahya ini.

Sementara itu Sekretaris PKB Temanggung Mahzum Abidin menambahkan, harapan yang besar muncul dari warga NU akan bersatunya PKB dan PPP. Jika ini bis terwujud maka akan ada kekuatan baru menjelang PIlkada mendatang.

"Silaturahmi PKB dan PPP beberapa waktu lalu saja sudah disambut dengan baik oleh warga nahdliyin. Apalagi kalau sampai koalsisi ini benar-benar terwujud, ini tentu akan menjadi kekuatan luar biasa,"katanya.

Namun demikian lanjutnya, pihaknya bersama PPP masih terus berusaha menjalin komunikasi. Sehingga, pada Pilkada mendatang benar-benar ada tokoh yang bisa membawa Temanggung lebih maju dan sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres