Petahana Al Khadziq Maju Pilkada Temanggung 2024, Diusung 4 Partai Gandeng Bimo

Petahana Al Khadziq Maju Pilkada Temanggung 2024, Diusung 4 Partai Gandeng Bimo

-RAKOR. Partai koalisi melakukan rapat koordinasi mengusung Khadziq-Bimo pada Pilkada 2024 mendatang. (foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)-

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - H.M Al Khadziq bertekad akan meneruskan program-programnya jika dirinya kembali menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Temanggung. Pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang akan digelar November 2024 mendatang, Al Khadziq akan mengandeng Bimo Alugoro sebagai bakal calon wakil bupati.

Pasangan tersebut akan diusung empat partai koalisi yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem.

"Empat partai politik ini sudah sepakat dan komitmen untuk memenangkan HB (Hadiq Bimo) Rebron. Semoga nantinya komitmen ini bisa mengerucut untuk pendaftaran ke KPU. Semoga tidak ada halangan," kata Khadziq usai rakor di Hotel Aliyana, Jumat 14 Juni 2024.

Ia mengatakan, meskipun masing-masing partai pengusung belum menerima rekomendasi resmi dari DPP, Khadziq dan Bimo yakin rekomendasi tersebut akan segera turun, mengingat dukungan partai koalisi yang sudah bulat.

BACA JUGA:Fraksi PDI Perjuangan Dorong Pemkab Tegal Lakukan Terobosan Pemanfaatan APBD 

"Sampai hari ini memang semua partai secara resmi belum mengeluarkan rekomendasi. Tetapi hasil komunikasi dengan partai politik (koalisi) sama-sama punya komitmen untuk mengurus rekomendasi di partai masing-masing.  Insyallah rekomendasi akan turun awal-awal Agustus," tutur dia.

Saat ditanya mengenai target Pilkada nanti, dirinya optimis menang dan kembali menjadi Bupati Temanggung.

"Kalau muncul tiga pasangan kita menang 70 persen. Kalau muncul 2 calon targetnya juga 70 persen," ujarnya.

 Kendati demikian, Khadziq sendiri masih banyak program yang perlu diperbaiki dan perlu ada keberlanjutan pada masa dirinya menjabat. Seperti program Santunan Kematian, Santunan RT/RW, dan Santunan Guru Ngaji.

"Yang paling peting adalah saya ingin melanjutkan program santunan kematian, yang sekarang diganti namanya BPJS Ketenagakerjaan, dibilang santunan kematian, karena prinsip dan tujuannya berbeda. Santunan kematian murni digunakan membantu yang susah. Coba bayangkan, masyarakat susah ditinggal meninggal dunia harus menyiapkan ubo rampe (segalanya). Ini murni untuk membantu masyarakat yang susah," jelas Khadziq.

BACA JUGA:Gandeng Disnaker, BPJS Ketenagakerjaan Edukasi LPK Kota Magelang

Kedua, dirinya ingin meneruskan insentif RT/RW dan insentif Guru Ngaji yang kini dipotong.

"Saya ingin itu diberikan sebagai komitmen kepada masyarakat kecil dan juga saya bersama Mas Bimo ingin memordenisasi Kabupaten Temanggung. Saya rasa Temanggung perlu dibangun ke yang lebih moderen," tutur dia.

Selain itu juga, untuk anak-anak muda dan milenial, Khadziq-Bimo ingin memberikan perhatian khusus. Dirinya berupaya, dapat mendorong anak muda pada sektor ekonomi kreatif dan sektor moderen yang banyak dibutuhkan.

Sementara Bakal Cawabup Bimo Alugoro menerima ajakan untuk maju sebagai wakil Kadziq karena melihat track record HM Khadziq ketika menjabat sebagai Bupati selalu mengutamakan rakyat kecil.

"Banyak program dan kebijakan beliau lebih mengutamkan rakyat kecil. Jadi dari masyarakat kembali ke masyarakat," ungkap dia.

 BACA JUGA:Sushi Kun Cabang Magelang Sudah Buka! Ini Cara Pesannya Biar Anti Kebingungan

Dewan Pembina DPD Partai Golkar, Kabupaten Temanggung Tunggul Purnomo menyebut, mengakui kepemimpinan Khadziq ada kekurangan dan kebaikan.

"Nah ini yang kurang baik harus kita selesaikan. Cara menyelesaikannya ya tahap kedua ini, karena tahap kedua ini harus lebih baik dari tahap pertama," kata Tunggul.

Tunggul mengatakan, komunikasi antara Khadziq dan Bimo sudah terjalin sejak 2 tahun lalu, namun secara intensif sejak setengah tahun terakhir.

"Ada kesepakatan ada kesamaan presepsi dari mereka, yang jelas Bimo ingin memberikan kontribusi kepada tanah kelahiran bapak ibunya untuk membantu Pak Khadziq kedepan membangun Temanggung jadi lebih baik," katanya.

 BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Magelang Gelar Expo 2024

Ia menyebut, Bimo Alugoro pilihan yang tepat, dan tentu menjadi harapan semua masyarakat Temanggung untuk maju jadi lebih baik.

"Golkar selalu siap memenangkan, ini bukan kemenangan partai saja, tapi masyarakat Temanggung."katanya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: