Ini Alasan Pedagang Siwuran Wonosobo Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Ini Alasan Pedagang Siwuran Wonosobo Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

DUKUNG. Pedagang Pasar Siwuran Wonosobo mendukung Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah karena dianggap selalu memperhatikan nasib para pedagang pasar tradisional.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dielu-elukan sejumlah pedagang Pasar Pagi Siwuran, Kabupaten Wonosobo.

Mereka mendukung, Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Salah satu perwakilan pedagang Pasar Pagi Siwuran, Fitri mengatakan, banyak rekannya sebagai pedagang meyakini, sosok Sudaryono akan mampu membawa nasib para pedagang ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:Posko Pekatike Mas Dar di Magelang Tiba-tiba Didatangi Kyai Kharismatik Mbah Latief

“Kita sudah tegas mendukung Mas Dar. Kita juga siap mengajak semua pedagang di Pasar Siwuran untuk memilih dan memenangkan Mas Dar pada pemilihan gubernur nanti,” kata Fitri, Sabtu, 6 Juli 2024.

Menurut Fitri, Sudaryono merupakan figur pemimpin yang mengerti dan memahami kebutuhan para pegadang pasar tradisional di Jateng.

Trackrecord itu, sudah mereka pahami lewat latar belakang Sudaryono sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

BACA JUGA:Pedagang Pasar Blabak Magelang Yakin Sudaryono Mampu Ubah Nasib Mereka

Para pegadang pasar menilai, jabatan pentingnya di organisasi pedagang pasar tradisional, adalah sebuah bukti sekaligus bekal yang cukup bagi Sudaryono mengangkat derajat mereka.

"Beliau juga sudah cukup lama memiliki program Warung Juang di mana memberikan kredit modal tanpa bunga kepada para pegadang pasar. Program ini tentu sangat bagus bagi pegadang yang ingin meningkatkan omset penjualan di pasar," kata Fitri.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Ambal Kebumen Deklarasi Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Atas dasar itulah ia bersama teman-temannya di Pasar Pagi Siwuran siap mendukung dan memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng.

"Kami sangat siap memenangkan Bapak Sudaryono," ujarnya.

Deklarasi dukungan kepada Sudaryono itu diikuti sekitar 25-an pegadang Pasar Pagi Siwuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres