Pedagang Pasar Ambal Kebumen Deklarasi Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Pedagang Pasar Ambal Kebumen Deklarasi Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

CURHAT. Sejumlah pedagang di Pasar Ambal Kebumen curhat kepada Sudaryono, sosok yang mereka percaya bisa membawa kesejahteraan bagi para pedagang.-IST-MAGELANG EKSPRES

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES Para pedagang Pasar Ambal Kabupaten Kebumen, mendeklarasikan Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng yang tepat menurut mereka.

Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu dideklarasikan dari para pedagang Pasar Ambal, Kamis 4 Juli 2024.

"Kami pedagang Pasar Ambal menyatakan dukungan kepada Mas Dar (Sudaryono) dan siap memenangkannya di Pilgub Jateng," kata perwakilan pedagang Pasar Ambal, Muryati, di Pasar Ambal, Kebumen.

BACA JUGA:Petani di Temanggung Bentuk Relawan Wonge Mas Dar untuk Dukung Sudaryono

Dukungan dari pedagang pasar ini, kata Muryati, karena mereka memiliki harapan besar terhadap Sudaryono yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluuruh Indonesia (APPSI) ini bisa membawa kesejahteraan.

"Dukungan kami berikan karena kami yakin Bapak Sudaryono yang juga Ketua Umum APPSI bisa membawa kesejahteraan bagi kami para pedagang," ujarnya.

Muryati bersama pedagang pasar lainnya sangat yakin Sudaryono bisa mewujudkan mimpinya. Sebab, sebagai Ketua Umum APPSI Sudaryono dianggap sangat mengerti dan memahami persoalan yang dihadapi para pedagang.

"Selain itu, kami berharap setelah menjadi gubernur, Bapak Sudaryono juga menjaga stabilitas harga pangan. Ini penting mas, karena kalau harga stabil kami para pedagang merasakan berkahnya," ujarnya.

BACA JUGA:Kades di Magelang Ingin Sudaryono Dorong Pengembangan Potensi Wisata

Mereka juga berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan pasokan pangan yang lancar dan harga yang terjangkau. 

"Kami juga yakin soal harapan ini. Kan Bapak Sudaryono itu orang dekat Prabowo Subianto. Nah setelah dilantik pasti koordinasi dengan pemerintah pusat akan lebih mudah," ujarnya. 

Selain itu, para pedagang pasar, kata dia, berharap Sudaryono dapat membantu menata dan membangun pasar tradisional yang modern, bersih, dan nyaman. Pasar tradisional yang modern dan nyaman akan menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan omzet pedagang.

BACA JUGA:Survei SPIN : Elektabilitas Sudaryono Tertinggi di Pilgub Jateng

Dukungan kepada Sudaryono ini disampaikan dalam bentuk deklarasi yang diikuti sekitar 40-an pedagang Pasar Ambal ditambah sejumlah pengurus Pedangan Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Kebumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres