MIM Teladan Kota Magelang Resmi Soft Launching Gedung Baru, Nilainya Rp4 Miliar

MIM Teladan Kota Magelang Resmi Soft Launching Gedung Baru, Nilainya Rp4 Miliar

Peresmian gedung baru MIM Teladan-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – MI Muhammadiyah (MIM) Teladan di bawah pengelolaan Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Magelang telah melaksanakan soft launching gedung baru dengan 5 lantai yang megah sebagai bentuk transformasi pendidikan.

Acara dihadiri pengurus lengkap dari PDM Kota Magelang, Kementerian Agama, Camat Magelang Selatan dan Lurah Jurangombo Selatan serta kepala AUM Se Kota Magelang, Sabtu, 6 Juli 2024.

Soft Launching gedung baru ini ditandai dengan acara pemotongan pita oleh Prof. Rifqi Muhammad selaku ketua PDM Kota Magelang dengan disaksikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Magelang, sebagai bukti bahwa pembangunan tahap I MIM Teladan telah usai.

BACA JUGA:MIM Teladan Kota Magelang Peringati Isra Miraj, Teladani Sifat Nabi

Prof Rifqi Muhammad menjelaskan bahwa pembebasan tanah mulai 20 Desember 2024 dan dilakukan dengan wakaf melalui Lembaga Amil Zakat Infak serta Shadaqah (Lazismu) Kota Magelang.

Dirinya juga menerangkan bahwa untuk peletakan batu pertama kemarin yaitu pada tanggal 18 November 2023 oleh Walikota Magelang.

“Pembangunan tahap pertama ini dikerjakan kurang lebih sekitar 7 bulan dengan biaya kurang lebih Rp3 miliar dan untuk  tanahnya senilai Rp1 miliaran,” terangnya.

"Hari ini kami juga menghadirkan beberapa wakif untuk menyaksikan bahwa gedung ini siap menjadi jariyyah nantinya. Mohon doanya, kita targetkan 5 sampai 6 tahun kedepan pembangunan selesai 100% dengan total anggaran Rp20 miliar. Uangnya sudah ada, masih di kantong bapak ibu. Tinggal menunggu wakaf selanjutnya," guyonnya dalam sambutan.

Soleh Mubin selaku Kepala Kementerian Agama Kota Magelang yang hadir menyampaikan bahwa di Kota Magelang hanya ada 2 MI, maka MIM Teladan harus unggul dan bisa menjadi sekolah yang berkualitas dan ramah anak.

BACA JUGA:32 Siswa MIM Teladan Kota Magelang Diwisuda di Hotel Berbintang

"Ini seperti program kementerian agama pusat, madrasah harus ramah anak,” ujar Soleh Mubin.

dr. Nur Azis selaku Walikota Magelang mengapresiasi kepada Muhammadiyah yang sudah berkontribusi membangun pendidikan di Kota Magelang.

"Saya berharap bahwa gedung baru ini mewakili konsep pendidikan MI yang berkualitas.  Saya yakin, Muhammadiyah selalu punya ide cerdas dan inovatif, atas nama pemerintah kota Magelang kami sangat mendukung," imbuhnya.

Ditambahkan, bahwa dirinya berpesan nantinya jangan murah untuk sekolah di MIM Teladan. Biasanya, kalau murah gak berkualitas. Lebih baik gratis kalau murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres