Jalan Urip Sumoharjo Purworejo Diperbaiki, Arus Lalu-Lintas Dialihkan Sementara

Jalan Urip Sumoharjo Purworejo Diperbaiki, Arus Lalu-Lintas Dialihkan Sementara

PERBAIKAN JALAN. Arus lalu lintas dialihkan akibat adanya pemeliharaan Ruas Jalan Urip Sumoharjo Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Arus lalu-lintas di ruas Jalan Urip Sumoharjo Purworejo dalam beberapa waktu ke depan akan tersendat. Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan kegiatan pemeliharaan berkala.

Pemeliharaan itu difokuskan di titik Simpang tiga Makodim hingga traffight light 412 serta dari perempatan Kantor Pos ke arah Utara hingga depan pintu gerbang SMPN 4 Purworejo.

Kepala DPUPR Purworejo, Suranto, menyebut pemeliharaan itu merupakan kelanjutan dari kegiatan tahun 2023 simpang empat Kantor Pos hingga simpang tiga Makodim.

BACA JUGA:Festival Liburan Sekolah, Seniman Muda Purworejo Tampil di Bandara YIA

“Panjang penanganan untuk kegiatan saat ini sejauh 610 meter dan dimulai dari tanggal 21 Juni sampai 19 Agustus nanti atau 60 hari kalender,” sebutnya, Rabu (10/7).

Diungkapkan, dalam beberapa titik akan dilakukan perbaikan lapis pondasi dan ditutup dengan aspal AC BC. Jika sudah selesai, selanjutnya akan dioverlay dengan aspal AC WC secara keseluruhan.

“Penanganan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di perkotaan khususnya di pusat pemerintahan,” ungkapnya.

Selama penanganan, lanjut Suranto, di titik penanganan depan Makodim hingga traffight light 412, arus lalu-lintas dialihkan ke Jalan Sapta Marga karena diterapkan jalur satu arah.

“Jadi yang dari arah selatan mau ke utara dialihkan ke Sapta Marga menuju ke Jalan Mayjen Sutoyo,” jelas Suranto.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Rusak Parah di 2 Kecamatan di Kabupaten Magelang, Warga: Truk Dilarang Melintas

Lebih lanjut pihaknya meminta masyarakat pengguna jalan untuk meningkatkan kehati-hatian saat melalui jalan yang tengah dilakukan penanganan serta menaati rambu-rambu yang ada. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres