Tingkatkan Budaya Literasi, Perpustakaan Kota Magelang Terus Kenalkan iMagelangKota

Tingkatkan Budaya Literasi, Perpustakaan Kota Magelang Terus Kenalkan iMagelangKota

MENGENALKAN. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Magelang, Nurwiyono saat mengenalkan iMagelangKota di event 'Liburan di Perpustakaan Magelang'-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Perpustakaan Kota Magelang terus kenalkan iMagelangKota kepada masyarakat.

Sebagai informasi, iMagelangKota adalah platform untuk mengakses e-Bookstore dan e-Pustaka.

iMagelang Kota juga bermanfaat untuk membangun jaringan atau komunitas sesama pembaca sebagai e-Reader untuk membaca eBook.

BACA JUGA:Mengisi Keseruan Libur Sekolah Bersama Read Aloud di Perpustakaan Kota Magelang

iMagelang dapat diakses di berbagai medium perangkat mulai dari desktop dan PC berbasis situs (web-based), netbook dan tab based hybrid (tab-base application), dan mobile (smartphone-based application).

Platform yang diinisiasi oleh Perpustakaan Kota Magelang itu dapat diakses masyarakat melalui gawai secara gratis dan praktis.

"Ada ribuan buku yang bisa dibaca secara gratis oleh masyarakat melalui iMagelangKota," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, Selasa 9 Juli 2024.

Nurwiyono menyebut, untuk menggunakan aplikasi iMagelangKota, pengguna perlu mendownloadnya terlebih dahulu melalui playstore.

Tak hanya membaca, Nurwiyono menuturkan, pembeli juga bisa meminjam buku yang diinginkan dengan batas waktu tertentu.

BACA JUGA:Melek Huruf, Cafe Perpustakaan Unik untuk Baca Buku Sambil Ngopi di Magelang

Nurwiyono berharap, iMagelangKota dapat mengembangkan minat dan budaya baca dari masyarakat Kota Magelang yang tidak memiliki kesempatan untuk datang ke perpustakaan agar memperoleh informasi yang tepat dan akurat.

Oleh karena itu, Nurwiyono menuturkan, Perpustakaan Kota Magelang terus mengenalkan iMagelangKota kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Termasuk ketika event  Liburan Seru di Perpustakaan Kota Magelang, Nurwiyono juga mengenalkan kepada anak-anak agar tak hanya menggunakan gawai untuk bermain, tapi juga membaca.

"iMagelangKota harapannya juga dapat mendukung prestasi Kota Magelang sebagai Smart City," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres