Pemkab Wonosobo Bentuk 15 Kampung Keluarga Berkualitas

Pemkab Wonosobo Bentuk 15 Kampung Keluarga Berkualitas

KELUARGA. Festival Cinta Keluarga tahun 2024 digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) di Alun-alun Wonosobo.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Pemkab Wonosobo akan mendorong terbentuknya kampung keluarga berkualitas untuk membentuk generasi masa depan yang unggul.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dalam Festival Cinta Keluarga tahun 2024, yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DPPKBPPPA).

Menurutnya, pembangunan keluarga merupakan bagian integral dari pembangunan daerah bahkan nasional yang amat esensial. Keluarga merupakan penentu kualitas sumber daya manusia, sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan.

BACA JUGA:Kloter Sapu Jagad Tiba di Wonosobo, 1 Jemaah Haji Dinyatakan Meninggal Dunia

“Saya mengajak semua pihak, untuk berkomitmen mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga, mengingat kekuatan pembangunan nasional berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat," katanya.

Selain itu, Bupati juga berharap, momentum ini mampu menyatukan langkah bersama, dalam meningkatkan perhatian terhadap pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan anak, guna menciptakan generasi muda yang unggul berkualitas.

“Kita semua ingin generasi masa depan Wonosobo akan mampu membawa kemajuan dan kemakmuran bagi kabupaten dan bangsa ini. Kita harus mau dan mampu berperan serta dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berdaya,” pintanya.

Pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Wonosobo merupakan manifestasi cita-cita  bersama, yakni terwujudnya sumber daya manusia berkualitas, sebagai modal utama dalam menyukseskan pembangunan.

"Kepada seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Wonosobo, untuk turut berperan aktif dalam menyukseskan optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas," tandasnya.

BACA JUGA:DBHCHT Fasilitasi Pelaku Usaha dan Perajin Kembangkan Produksi Rokok di Wonosobo

Komitmen ini sepatutnya diikuti pelaksanaan langkah-langkah riil, sehingga tercapainya tujuan Kampung Keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBPPPA Wonosobo, Dyah Retno menjelaskan, Festival Cinta Keluarga menjadi momentum membangkitkan kembali kecintaan terhadap keluarga sebagai “rumah” paling nyaman dan bermakna dalam peradaban manusia.

Sebagaimana tema Harganas tahun 2024 “Keluarga Berkualitas Menunu Indonesia Emas”.

Menurutnya, festival ini dilaksanakan bertepatan dengan selebrasi Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres