Lebaran Yatim di Purworejo, Bantuan Senilai Total Rp275,8 Juta Disalurkan

Lebaran Yatim di Purworejo, Bantuan Senilai Total Rp275,8 Juta Disalurkan

LEBARAN YATIM. Bantuan senilai total Rp275,8 juta disalurkan dalam program bertajuk Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah 1446 H/2024 M di Pendopo Kabupaten Purworejo.-Eko Sutopo-magelang ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Bantuan senilai total Rp275,8 juta disalurkan dalam program bertajuk Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah 1446 H/2024 M di Kabupaten Purworejo.

Lewat program itu, Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI bersama para stakeholder terkait berupaya meningkatkan partisipasi umat dalam berzakat.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, dalam acara Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah 1446 H/2024 M di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (16/7).

BACA JUGA:Masa Keanggotaan BPD Purworejo Resmi Diperpanjang Sampai 8 Tahun

Hadir antara lain Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purworejo H Aziz Muslim MPdi, Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi SH MM, Ketua Baznas dan MUI Purworejo KH Achmad Hamid AK Spdi, Ketua PD Muhammadiyah Drs H Pudjiono, Ketua Perwakilan BWI Purworejo Drs H Muh Zainal Fitri MAG, Ketua PD DMI Purworejo Drs H Sumedi MPd dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo dan Baznas Kabupaten Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah 1446 Hijriyah.

“Hari ini total ada Rp275,8 juta bantuan yang akan disalurkan bagi warga di Kecamatan Bayan dan Kecamatan Gebang,” sebutnya.

Menurut Bupati, kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi Kementerian Agama, lembaga zakat, dan lembaga terkait untuk dapat terhubung secara langsung dengan masyarakat dalam satu momentum kebersamaan Bulan Muharram yaitu Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim.

BACA JUGA:Cemburu Buta, Suami di Purworejo Tega Menghabisi Nyawa Istri Sendiri yang Hamil 6 Bulan

“Lebaran Yatim merupakan momentum yang sangat istimewa karena pada hari yang mulia ini, kita tidak hanya merayakan kebahagiaan bersama, tetapi juga memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita semua, serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang tinggi,” harapnya.

Pada bagian lain, Bupati juga mengajak seluruh lembaga terkait untuk terus berbuat baik dan saling membantu, karena kebaikan sekecil apapun akan memberikan dampak yang besar bagi mereka yang menerimanya.

“Mereka (anak yatim) adalah bagian dari kita, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu peduli serta berbagi kebahagiaan,” tandasnya.

Sementara itu, H Aziz Muslim MPdi, menerangkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyukseskan kick of kolaborasi pemberdayaan zakat dan wakaf serentak secara nasional, yang dibuka oleh Menteri Agama RI dan dikuti secara daring.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat bersinergi dan terbangun dengan kokoh, serta menumbuhkan semangat kepedulian kita kepada para duafa, anak yatim termasuk difabel dan bersinergi dengan pemda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres