UKM Pelita Untidar Lakukan Revitalisasi Hutan Pinus Sleker Bandongan

UKM Pelita Untidar Lakukan Revitalisasi Hutan Pinus Sleker Bandongan

UKM Pelita Untidar Lakukan Revitalisasi Hutan Pinus Sleker Bandongan-Verjunnea-Untidar

BACA JUGA:Membuat Inovasi Pengajaran, Mahasiswa Bahasa Inggris Untidar Magelang Gelar Pameran Game-Based Learning

Kerja sama dengan LMDH Desa Gandusari sangat membantu tim PPKO UKM Pelita 2024 dalam memetakan kebutuhan masyarakat terutama pengurus LMDH.

Sementara itu, Mualim selaku ketua LMDH menyatakan bahwa ilmu yang diajarkan oleh mantri perhutani sangat bermanfaat serta berdampak positif untuk keberlangsungan wajah baru Hutan Pinus Sleker Asri pasca covid-19.

"Kami berharap ada keberlanjutan pendampingan terkait revitalisasi Hutan Pinus Sleker Asri baik dari segi infrastuktur maupun rebranding marketing Hutan Pinus Sleker Asri melalui ecoeduforestry berbasis ekonomi hijau untuk mewujudkan desa gandusari sebagai desa hutan madiri yang berkelanjutan,” ungkap Mualim.

Tim PPKO UKM Pelita berharap bahwa program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pengurus LMDH, tetapi juga dapat diimplementasikan kepada masyarakat luas selain yang tergabung dalam kelompok sekolah hutan.

BACA JUGA:Menuju Indonesia Emas, BEM KM Untidar Magelang Gelar Paramasakti

Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak diharapkan adanya wajah baru keindahan Hutan Pinus Sleker Asri dapat terwujud, serta memberikan kesempatan yang sama bagi semua pihak untuk mengembangkan potensi hutan pinus demi meningaktkan perekonomian masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: untidar