Luar Biasa, SD Mutual 2 Kota Magelang Ikut Serta Dalam Konferensi di Jepang

Luar Biasa, SD Mutual 2 Kota Magelang Ikut Serta Dalam Konferensi di Jepang

JEPANG. Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim saat ikut serta dalam Conference and Excursion di Hiroshima University, Jepang pada 17-21 Juli 2024.-Istimewa-Magelang Ekspres

Berlanjut mengunjungi Mitsujo Elementary School, sekolah dasar yang menerapkan program sirkular di Hiroshima.

Sekolah bersih, rapi, gurunya ramah-ramah menyambut peserta konferensi dengan antusias.

BACA JUGA:Jeda Semester, Siswa SD Mutual 2 Tingkatkan Kreativitas dengan Beragam Kegiatan

Mitsujo Elementary School menerapkan banyak hal dalam program sirkular. Mulai panel surya, pengolahan air hujan untuk minuman, hingga proses pembelajaran yang menarik.

Hari berikutnya, Jumat,19 Juli 2024 diadakan refleksi melalui Forum Group Discussion (FGD) antar peserta untuk melakukan action di masing-masing negara maupun sekolah.

Tidak dapat dipungkiri, ketika berbicara negara Jepang yang ada di benak kita adalah kemajuan teknologi, budaya, dan karakter warga yang sangat mengesankan.

Maka, Hiroshima University Jepang sangat tepat menjadi tuan rumah konferensi. Negeri sakura ini menjadi contoh praktik baik dalam hal pengelolaan lingkungan bersih, kedisiplinan, dan kerapihan.

Sejak usia SD siswa sudah ikut terlibat dalam aktifitas menjaga kebersihan,hidup sehat, mandiri, hingga ketertiban di jalan dan banyak lagi.

Sejak kecil sudah tertanam jiwa karakter yang baik, didukung kemajuan teknologi yang luar biasa menambah kemudahan dalam segala hal.

BACA JUGA:Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

"Indonesia sebagai negara besar, memiliki budaya yang luhur, karakter mulia pasti mampu mencontoh semangat dari Jepang. Harus maju, mandiri, dan rapi dalam segala hal. Semoga warga SD Mutual 2 dapat membudayakan hidup sehat, disiplin, tertib aturan, tertib sistem dalam bingkai Surkular ekonomi," ungkap Mustaqim dengan optimis.

Kegiatan konferensi ini diakhiri dengan visit tour ke berbagai fasilitas di Jepang. Mengenal shinkansen dengan kecepatannya yang tepat waktu, digitalisasi semua bidang, hingga ke tempat wisata di Jepang.

Hiroshima Peace Memorial Museum, Dotonbori, Fushimi Inari, Kyoto Tower dan Kiyumizudera Temple menambah semangat peserta konferensi. (rls/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: