7 Kelompok Seni Magelang, Diajak KPU Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024

7 Kelompok Seni Magelang, Diajak KPU Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024

RAPAT. Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo Harsono saat mengundang 7 perwakilan kelompok seni di Kantor KPU Kabupaten Magelang.-Heni Agusningtiyas-magelang ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang terus berupaya menjaga dan meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada serentak 2024.

Salah satunya, dengan menggandeng sejumlah kelompok seni untuk sosialisasi tentang Pilkada dan mengenalkan tentang Maskot Si Randu ke 21 kecamatan di wilayah ini.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo Harsono, menyebut akan ada tujuh kelompok seni yang digandeng untuk kegiatan sosialisasi ke 21 kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Kapolresta Apresiasi Kehadiran Perpustakaan Keliling ke Sekolah di Magelang, Manambah Minat Baca Siswa

Meliputi, Putro Siswo, Mekar Budoyo, Sabdo Utomo, Pesona Abhirama, Warga Setuju, Amukti dan Setya Muda.

“Hari ini, kami mengumpulkan pimpinan kelompok seni yang ada di beberapa kecamatan. Mereka akan kami ajak untuk bersama-sama mensosialisasikan tentang tahapan Pilkada ke 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang. Dalam kesempatan itu, kami juga akan mengenalkan maskot Pilbup Magelang Si Randu ke masyarakat,” kata Bagyo, Rabu (24/7) kemarin.

Dijelaskannya, selama tiga bulan mulai Agustus hingga Oktober mendatang, mereka akan bergantian mengirab maskot Pilkada Magelang, Si Randu.

"Mereka akan pentas di 21 kecamatan itu. Bersama dengan PPK dan PPS, mereka akan menjelaskan soal tahapan Pilkada dan mengenalkan Maskot Si Randu serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu Pon, 27 November 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA:Patroli Keamanan Sekolah di Wonosbo Jadi Pioner Zero Bullying

Selain menggandeng kelompok seni, sebelumnya pihaknya juga sudah mengajak Masyarakat Anti Fitnah dan Hoaks Indonesia (Mafindo) Magelang Raya, untuk bersama-sama meminimalisir kampanye hitam, fitnah dan hoaks kepada penyelenggara khususnya PPK.

Kedepan, Mafindo juga akan diajak keliling ke 30 sekolahan dan universitas melalui program KPU Goes to school dan Goes to Campus.

“Untuk program KPU Goes to school dan Goes to campus, juga akan dimulai Agustus hingga Oktober mendatang. Selain dua program ini, kami juga baru saja memulai lomba videografi untuk kategori pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum, dengan tema “Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang Tahun 2024”. Untuk lomba video ini, syarat dan ketentuan dapat dilihat di website dan medsos KPU Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres