Pemkab Purworejo Bangun Jembatan Sungai Lereng, Buka Akses Wilayah Selatan

Pemkab Purworejo Bangun Jembatan Sungai Lereng, Buka Akses Wilayah Selatan

BERI KETERANGAN. Kepala Dinas PUPR Purworejo, Suranto, memberikan keterangan terkait rencana pembangunan jembatan di atas Sungai Lereng, saat dikonfirmasi di kantornya.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

BACA JUGA:Siswa PKS Diminta Berperan Aktif Cegah Perundungan, Polres Purworejo Luncurkan

"Sekalian kami sampaikan bahwa progres kegiatan di tahun 2024, khususnya di triwulan kedua, laporan (pembangunan) fisik kami 21,76 persen, sedangkan target fisik ada di angka 18,68 persen, jadi sekitar 3,8 persen deviasi plus," jelas Suranto.

Ditambahkan Suranto, Dinas PUPR Purworejo pada anggaran perubahan 2024 mendapat alokasi dana sekitar Rp6.828.250.442.

"Itu terdiri dari tambahan dan rekomposisi dari anggaran kami yang ada. Peruntukannya yaitu pemeliharaan jalan sekitar Rp4,7 miliar, untuk pemeliharaan berkala ini lanjutan ruas jalan Sidomulyo-Kedungsri, Kecamatan Butuh sekitar Rp900 juta. Lalu pemeliharaan berkala irigasi sekitar Rp500 juta," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Suranto, Dinas PUPR Purworejo juga menganggarkan sebanyak Rp700 juta untuk mitigasi bencana.

"Dari 16 kecamatan di Purworejo, separuhnya daerah pegunungan, ini ketika terjadi musim penghujan, atau kemarau panjang lalu tiba-tiba hujan ini memang banyak jalan kita yang membahayakan pengguna jalan, jadi kondisi jalan di wilayah pegunungan sangat perlu mitigasi, dinding penahan tanah itu biasanya, agar tidak membahayakan pengguna jalan," terangnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres