Allah Sudah Ciptakan Surga dan Inilah Penghuni Surga Sekarang

Allah Sudah Ciptakan Surga dan Inilah Penghuni Surga Sekarang

Allah Sudah Ciptakan Surga dan Inilah Penghuni Surga Sekarang--

“Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.” (QS. Al-Hajj: 23).

BACA JUGA:Amal Sholeh di Awal Dzulhijjah #6, Jaminan Rumah di Surga Bagi yang Merutinkan Shalat Rawatib

Namun sekarang belum ada seorang pun yang menghuni surga. Mereka akan masuk surga kelak di hari Kiamat.

Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah menjelaskan:

أما الآن ما هو إلا الحياة البرزخية فدخول الجنة والنار مؤقت بالحساب حتى البعث يوم القيامة كلهم لكن أرواحهم لها نعيم خاص كما قال عليه السلام: ( أرواح الشهداء في حواصل طيور خضر تعلق من ثمر الجنة ) . وكذلك أرواح المؤمنين في بطون طيور خضر تعلق من ثمر الجنة فهذا نعيم روحي ؛ أما النعيم البدني والروحي معا وكذلك الجحيم فذلك لا يكون إلا بعد البعث والنشور .

“Adapun sekarang, bagi manusia yang sudah meninggal tidak ada kehidupan kecuali di alam barzakh. Surga dan neraka ditentukan oleh hisab dan hisab itu terjadi di hari Kiamat. Semua manusia demikian termasuk para Nabi. Namun arwah-arwah mereka mendapatkan nikmat khusus sebagaimana disebutkan oleh Nabi shallallahu’alaihi wasallam: “Arwahnya para syuhada ada di tembolok-tembolok burung hijau yang bertengger di pohon-pohon surga” (HR. At-Tirmidzi no.1641).

Demikian juga arwah orang-orang yang beriman, mereka ada di tembolok burung hijau yang bertengger di pohon surga.

Ini adakah nikmat yang dirasakan oleh ruh mereka. Adapun nikmat yang dirasakan oleh ruh dan badan, demikian juga azab, ini akan dirasakan setelah hari kebangkitan.

Manusia yang Pertama Masuk Surga

Surga telah Allah ciptakan dan disiapkan bagi orang-orang yang bertakwa. Namun saat ini belum ada seorang pun yang berada di surga.

Kelak pada hari Kiamat, mereka akan dipersilakan masuk surga. Dan manusia yang pertama kali menginjak kakinya di surga adalah Nabi kita Muhammad shallallahu’alaihi wasallam.

BACA JUGA:Dua Amalan yang Paling Banyak Memasukan Orang ke Dalam Surga : Takwa dan Akhlak yang Baik

Dalam hadits disebutkan,“Maka di surga sekarang tidak ada manusia seorang pun. Dan surga akan dimasuki pertama kali oleh orang-orang yang beriman. Dan orang pertama yang akan memasukinya adalah Nabi kita Muhammad shallallahu’alaihi wasallam. Beliau yang pertama kali akan mengetuk pintu surga. Dan beliau yang pertama kali diizinkan masuk ke surga setelah kuburan beliau terbelah dan beliau dibangkitkan dari kuburnya di hari Kiamat. Dalam hadis riwayat At-Tirmidzi dan lainnya, bahwa beliau shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “Aku adalah orang yang pertama kali akan masuk ke surga di hari Kiamat” (HR. Ahmad no.12469)”

Semoga kita menjadi penghuni surga. Dimudahkan hisabnya pada hari Kiamat kelak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: