Pesona Magelang Apresiasi Kunjungan ke Telomoyo Meningkat Pesat Dalam 2 Bulan Terakhir

Pesona Magelang Apresiasi Kunjungan ke Telomoyo Meningkat Pesat Dalam 2 Bulan Terakhir

TELOMOYO. Keindahan pemandangan gunung dan awan wisata Gunung Andong.-Istimewa-Magelang Ekspres

NGABLAK, MAGELANGEKSPRES - Keindahan alam Gunung Telomoyo yang terletak di Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang memang sangat luar biasa.

Siapapun yang naik Gunung Telomoyo akan dapat melihat sunrise dan juga sunset, serta dapat menikmati keindahan gunung-gunung sekitarnya, seperti Gunung Andong, Gunung Sumbing dan lain sebagainya.

Mul Budi Santoso selaku penggiat wisata Gunung Telomoyo menjelaskan bahwa kunjungan wisata Gunung Telomoyo ini meningkat pesat dalam 2 bulan terakhir.

BACA JUGA:Perbaikan Akses Jalan ke Wisata Telomoyo Magelang Dianggarkan Rp8 M

Liburan sekolah dan juga viralnya wisata ini menjadi faktor utama kenaikan pengunjung.

Jika biasanya hanya dikunjungi oleh 25 ribu orang per bulan, dalam 2 bulan terakhir ini telah mencapai sekitar 80 ribu per bulannya.

Akses yang mudah untuk menuju lokasi wisata juga menjadi hal yang membuat wisatawan tertarik.

“Para wisatawan bisa menaiki motor pribadi namun tidak diperbolehkan menaiki mobil pribadi, di sana sudah disediakan Jeep untuk dinaiki. Hal ini dilakukan demi kenyamanan bersama,” jelas pria yang akrab disapa dengan Bodrex ini.

BACA JUGA:4 Jalur Gunung Telomoyo untuk Motor hingga Pendakian!

Apresiasi diberikan, Punjung dari Pesona Magelang. Menurutnya dengan meningkatnya pengunjung yang ada wisata Gunung Telomoyo.

“Kualitas dari sebuah wisata juga meningkat juga karena adanya sentuhan dari orang yang mumpuni seperti Pak Bodrex ini," jelas Punjung.

Punjung juga menambahkan bahwa sebuah tempat wisata tidak hanya mengenai pendanaan saja untuk kemajuan wisata, namun juga sumber daya manusia juga harus menjadi perhatian agar tempat wisata tetap berjalan dengan baik.

Pihak pesona Magelang juga bersinergi dengan berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Magelang untuk kemajuan wisata, tak terkecuali Gunung Telomoyo yang terletak Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.

BACA JUGA:Triangle Sky Telomoyo Wisata Baru di Puncak Gunung Telomoyo Magelang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres