Gegara Anak-Anak Bermain Api, Rumah Produksi Sandal di Borobudur Ludes Terbakar

Gegara Anak-Anak Bermain Api, Rumah Produksi Sandal di Borobudur Ludes Terbakar

PEMADAMAN. Tim Damkar Kabupaten Magelang melakukan pemadaman api di lokasi kejadian.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES - Diduga ulah sekelompok anak bermain api, rumah milik Ahmad di Dusun Serut, Desa Bigaran Kecamatan Borobudur dilalap jago merah pada bagian belakang sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (4/8) sore.

”Informasi dari saksi di lapangan, diduga terdapat sekelompok anak bermain api. Entah bagaimana kronologinya, api kemungkinan membesar dan membakar rumah,” kata Yogo Subarkah, Anggota Damkar Kabupaten Magelang.

Menurutnya, api tersebut menyambar bagian belakang rumah Ahmad yang digunakan sebagai tempat produksi sandal.

BACA JUGA:Bengkel Tambal Ban di Dusun Batikan Mungkid Ludes Terbakar

“Ada saksi yang melihat kobaran api di ruang belakang, tempat untuk produksi sandal. Kemudian saksi melapor ke kami,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Induk Damkar Kabupaten Magelang bergegas menuju lokasi kejadian. Sudah terdapat beberapa warga yang sedang mencoba membantu memadamkan api.

“Yang pasti kami berusaha pangkas dulu api yang ada supaya tidak membesar dan merembet ke bangunan lainnya,” jelas Yogo.

DIjelaskan dia, material yang ada di dalam ruangan tersebut merupakan material yang mudah terbakar. Hal itulah yang diduga membuat kobaran api semakin besar.

BACA JUGA:Polisi di Magelang Dalami Penyebab Kebakaran Mobil Brio Milik Warga Sukomakmur

“Kurang dari 1 jam api dapat kami padamkan dan kami lakukan upaya pendinginan dibantu beberapa warga. Sebanyak 4 bangunan di sekitarnya dapat terselamatkan,” imbuh Yogo.

Dalam peristiwa ini menurut Yogo, tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian material yang dialami korban ditaksir mencapai angka 20 juta rupiah. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres