Kodim 0705 dan Polres Magelang Kota Gelar Latihan Pengendalian Massa Jelang Pilkada

Kodim 0705 dan Polres Magelang Kota Gelar Latihan Pengendalian Massa Jelang Pilkada

Kegiatan Latihan Pengendali massa-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Polres Magelang Kota dan Kodim 0705 Magelang mengadakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di halaman Mako Polres Magelang Kota guna persiapan pengamanan di Pilkada 2024.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Dhanang Bagus Anggoro, Kamis (15/8/2024).

AKBP Dhanang menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kesiapan pengamanan selama proses Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Ratusan PKL Borobudur Masih Belum Ada Kepastian Nasib, TWC Hanya Klarifikasi

"Pelatihan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel TNI dan Polri dalam mengendalikan massa," terangnya.

Latihan Dalmas ini melibatkan berbagai skenario dan simulasi yang dirancang untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama proses pemilihan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban selama Pilkada dapat terjaga dengan baik.

“Kita telah siap menjaga keamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan pelatihan ini untuk melatih serta meningkatkan kemampuan fisik maupun keterampilan. Pelatihan ini dilaksanakan secara rutin bersama TNI dan Polri guna mensukseskan pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kota Magelang,” imbuh AKBP Dhanang Bagus Anggoro.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Magelang: Zero Toleransi untuk Politik Uang di Pilkada!

Kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dan Polri dalam menjamin kelancaran serta keamanan pelaksanaan Pilkada, serta memastikan bahwa seluruh tahapan pemilihan dapat berlangsung dengan aman dan tertib di Kota Magelang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres