Pemkab Magelang Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih, Semarakkan HUT RI ke-79

Pemkab Magelang Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih, Semarakkan HUT RI ke-79

BENDERA. Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto saat memberikan bendera merah putih --

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES – Dalam semangat menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar acara pembagian bendera merah putih secara simbolis di BPOW Ketep Pass pada Jumat (16/8).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme dan persatuan di kalangan masyarakat.

Pj. Bupati Magelang, Sepyo Achanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya bendera merah putih sebagai simbol kedaulatan dan identitas bangsa.

BACA JUGA:Siap Bertugas di HUT RI Ke 79, 44 Paskibraka Kota Magelang Dikukuhkan

"Bendera merah putih bukan sekadar kain, tetapi representasi dari perjuangan para pahlawan dan semangat persatuan kita," tegas Sepyo.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin mencintai dan menghargai negara kesatuan. Sepyo juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara tersebut.

"Pembagian bendera ini bukan hanya sebuah seremonial, tetapi juga bentuk nyata dari komitmen kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya.

Senada dengan Pj. Bupati, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Magelang, M. Taufik, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menggugah semangat patriotisme masyarakat.

BACA JUGA:Dishub Kota Magelang Kondisikan 17 Titik Simpang Jalan untuk Penghormatan Peringatan Detik-Detik Proklamasi

"Dengan mengibarkan bendera merah putih, kita menunjukkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia," ujar Taufik.

"Kami berharap, melalui kegiatan ini, semangat nasionalisme masyarakat Kabupaten Magelang semakin berkobar," tambah Taufik.

Pada kesempatan tersebut, bendera merah putih secara simbolis diserahkan kepada perwakilan masyarakat, termasuk Kepala Desa Ketep, Paguyuban Jeep Adventure, Paguyuban Pedagang, UMKM, dan anggota Paskibraka. (imr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: