RSUD Muntilan Launching Layanan ‘Hospitarasa’ untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

RSUD Muntilan Launching Layanan ‘Hospitarasa’ untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

HOSPITARASA. Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto didampingi istri, Medina beserta Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Magelang Bambang Hermanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Sunaryo launching layanan "Hospitarasa" di RSUD Muntilan-NUR IMRON ROSADI-MAGELANG EKSPRES

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan meluncurkan inovasi layanan baru bernama "Hospitarasa" pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Magelang, Sepyo Achanto, beserta jajarannya.

"Hospitarasa" merupakan singkatan dari Homecare, Sigap, Profesional, Telaten RSUD Muntilan. Layanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang sulit atau tidak dapat mengakses layanan kesehatan di rumah sakit secara langsung.

BACA JUGA:Grand Artos Hotel dan Artos Mall Gelar Donor Darah Massal, Setiap Tetes Darah Sangat Berarti!

Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto, dalam sambutannya mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Muntilan.

"Inovasi ini sejalan dengan semangat kemerdekaan, yaitu terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya berharap 'Hospitarasa' dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Magelang, terutama dalam mengatasi masalah kesehatan," ujar Sepyo.

Sepyo juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Tenaga kesehatan harus selalu siap sedia memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan inovasi seperti 'Hospitarasa', diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan kinerja tenaga kesehatan," imbuhnya.

BACA JUGA:Program RT RW Ramah Anak Kota Magelang Lindungi Anak dari Kekerasan

Sementara itu, Direktur RSUD Muntilan, Dodi Indra Permadi, menjelaskan bahwa peluncuran "Hospitarasa" didorong oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang lebih komprehensif.

"Kami melihat bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan perawatan di rumah. Melalui 'Hospitarasa', kami ingin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat," kata Dodi.

Layanan "Hospitarasa" yang ditawarkan oleh RSUD Muntilan cukup beragam, antara lain pemasangan kateter, pemasangan sonde lambung, perawatan luka, pemeriksaan darah, konsultasi kesehatan, dan layanan khitan.

BACA JUGA:Tidur saat Khutbah Jumat yang Bisa Membatalkan Wudhu

Untuk mendukung layanan ini, RSUD Muntilan telah menyiapkan tenaga kesehatan yang kompeten dan akan terus ditingkatkan jumlahnya sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres