Daftar 50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Ada Balon Bupati Ternyata

Daftar 50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Ada Balon Bupati Ternyata

Berikut ini daftar 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang periode 2024-2029 yang baru saja dilantik-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

KOTA MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Berikut ini daftar nama 50 anggota DPRD Kabupaten Magelang yang baru saja dilantik. Ternyata ada nama bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Magelang, yaki Grengseng Pamuji bersama Sahid.

Mereka masih mengikuti pengucapan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Magelang masa jabatan 2024-2029 di GOR Gemilang kompleks Setkab Magelang, Senin (26/8).

Itu artinya, sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang untuk Pilkada 2024, keduanya belum mengundurkan diri dari calon legislatif (caleg) terpilih hasil Pemilu Legislatif 2024.

Paslon tersebut bakal diusung koalisi besar yang melibatkan 5 partai politik. Yakni, PDIP, Gerindra, PPP, Golkar dan Demokrat.

"Mereka masih ngesahke janjinya saat maju sebagai calon anggota legislatif," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto.

BACA JUGA:Percepatan IKM Tim Dosen STMIK Bina Patria BINA dan Untidar Berkolaborasi Dampingi Sekolah

Dia mengatakan, pengunduran diri Grengseng dan Sahid baru dilakukan setelah ada penetapan sebagai paslon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Rencana pendaftaran kita mengambil di hari terakhir (29 Agustus 2024)," ujar Saryan.

Namun masalah waktunya, belum ditentukan siang atau malam. Karena akan dirangkaikan dengan deklarasi paslon bupati dan wakil bupati. Lokasi deklarasi masih dibahas oleh tim.

Mengenai tambahan partai pengusung, menurut Saryan, rekomendasi dari DPP Partai Golkar segera menyusul.

"Hari ini atau mungkin besok, turun," ujarnya.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Adapun dukungan dari partai politik non parlemen, datang dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (NasDem).

Kemungkinan tambahan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lanjut Saryan, sejauh ini belum berkomunikasi lebih jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres