Pemkot Magelang Luncurkan 'Layanan Prima’ Begini Cara Memanfaatkannya

Pemkot Magelang Luncurkan 'Layanan Prima’ Begini Cara Memanfaatkannya

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz dan Wakil Walikota KH M Mansyur meluncurkan Layanan Prima sebagai inovasi pelayanan kepada masyarakat.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Petugas yang terlibat terdiri dari para pendamping Rodanya Mas Bagia sebanyak 70 orang, Atensi Dinas Sosial sebanyak 192 orang, serta petugas dari Kelurahan dan Kecamatan yang berjumlah 40 orang.

"Setelah pengaduan diterima, langkah selanjutnya adalah membentuk sebuah forum diskusi. Forum ini akan bertugas untuk merumuskan solusi yang tepat," imbuh Dedy.

BACA JUGA:PDAM Kota Magelang Sambut Positif Pembangunan Mata Air Sripungaten yang Segera Tuntas

Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, menyatakan bahwa inisiatif yang luar biasa ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Magelang dalam menciptakan pemerintahan yang lebih responsif terhadap masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat akan lebih mudah dalam menyampaikan berbagai keluhan.

Ia menambahkan bahwa masih terdapat warga yang merasa belum mendapatkan pelayanan yang memadai, seperti dalam program jaring sosial, pendidikan, dan informasi pekerjaan.

BACA JUGA:RESMI! Pilkada Kota Magelang Hanya Diikuti Dua Calon

Meskipun telah dilakukan perubahan dalam pola atau mekanisme, implementasi program tersebut belum merata.

"Oleh karena itu, melalui Layanan Prima ini, diharapkan pelayanan langsung kepada masyarakat dapat dilakukan. Jika perlu, kami akan melakukan pendekatan langsung untuk melihat kondisi rumah, sosial kemasyarakatan, dan ekonomi mereka. Hal ini akan didiskusikan lebih lanjut," katanya.

Di sisi lain, ia juga mendorong masyarakat untuk mengembangkan budaya sedekah sebagai salah satu langkah dalam mengatasi masalah kemiskinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres