Video Call Ketua PKB Sempat Mewarnai Proses Pendaftaran Satria ke KPU Kabupaten Magelang

Video Call Ketua PKB Sempat Mewarnai Proses Pendaftaran Satria ke KPU Kabupaten Magelang

NAIK. Sudaryanto (berpeci, kacamata) naik mobil VW saat menuju KPU Kabupaten Magelang-Heni Agusningtiyas-magelang ekspres

MUNGKID,MAGELANGEKSPRES.COM - Bersama ribuan massa gabungan partai politik pengusung dan pendukung, duet Sudaryanto-Agung Trijaya (Satria) mendaftar di KPU Kabupaten Magelang belum lama ini.

Turun dari mobil volkswagen, mereka disambut Sekretaris KPU lalu dibawa menuju ruang pendaftaran.

Proses pendaftaran sedikit terkendala oleh ketidakhadiran Edi Cahyana selaku Ketua DPC PKB yang mengusung pasangan duet "Satria".

BACA JUGA:Akhirnya Pilkada 2024 Wonosobo Tanpa Kotak Kosong

"Sesuai ketentuan, kalau ketua partai tidak bisa hadir maka bisa dilakukan melalui video call," terang Ketua KPU Ahmad Rofik.

Melalui sambungan telekomunikasi, Edi Cahyana mewakilkan kepada Mahmud, sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang.

"Mengikuti perintah Undang-Undang, tujuan kami adalah mengantarkan pasangan calon yang disepakati partai pengusung untuk maju dalam pilkada 2024," katanya.

Mahmud menyebutkan, pasangan duet Satria diusung oleh koalisi PKB-PKS dan 6 partai non parlemen, PSI, PBB, PKN, Perindo, Garuda dan Gelora.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU.

BACA JUGA:409 Kg Sampah Diangkut dari Gunung Prau, Ada Kotoran Manusia

Setelah diverifikasi, hasilnya dinyatakan lengkap. Selain tanda terima, mereka mendapat surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke RSU Muwardi Surakarta.

Sudaryanto menyatakan kesiapannya untuk memenangi pemilihan Bupati Magelang 2024. "Targetnya menang. Kita tidak muluk-muluk (soal perolehan) suara," katanya.

Mengenai kedatangannya naik VW, kata dia, sebab kendaraan itu banyak dipakai melayani para wisatawan. Terutama di kawasan wisata Borobudur. Dia ingin agar salah satu aset wisata bisa lebih dikenal publik secara luas.

BACA JUGA:Deklarasi Sudaryanto-Agung Trijaya Maju Pilkada 2024 Kabupaten Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres