Ribuan Massa Iringi Grengseng-Sahid Daftar ke KPU Kabupaten Magelang

Ribuan Massa Iringi Grengseng-Sahid Daftar ke KPU Kabupaten Magelang

MENUJU KPU. Grengseng Pamuji dan Sahid mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, belum lama ini.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM-Ribuan massa gabungan partai politik pengusung dan pendukung mengantarkan pasangan Grengseng Pamuji dan Sahid mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, belum lama ini.

Naik mobil Volkswagen (BW) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati berslogan "ProGress" didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto.

Ikut mengarak di belakangnya, para pimpinan partai politik pengusung juga naik VW. Diikuti pengombyong dengan mengendarai ratusan sepeda motor.

BACA JUGA:Video Call Ketua PKB Sempat Mewarnai Proses Pendaftaran Satria ke KPU Kabupaten Magelang

Beberapa jam sebelumnya, duet massa "ProGress" menggelar istoghotsah dan doa bersama di Ponpes Darussalam Watucongol Timur, Muntilan. Dilanjut deklarasi di destinasi wisata Svarga Bumi Borobudur.

Tiba di KPU, rombongan disambut oleh Sekretaris KPU Ira Wahyu CK. Lalu duet "ProGress" berjalan kaki menuju ruang pendaftaran, dipandu cucuk lampah berkostum Raden Gatutkaca dan Dewi Pregiwa.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengatakan, Progress diusung oleh koalisi PDIP, Gerindra, PPP, Golkar, dan Demokrat. Serta didukung NasDem, PAN, Hanura, Buruh, Umat.

BACA JUGA:Akhirnya Pilkada 2024 Wonosobo Tanpa Kotak Kosong

"Tujuan kami, mengantar paslon untuk menjadi bagian salah satu kandidasi proses Pemilihan Bupati yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024," katanya.

Ketua KPU Ahmad Rofik mengatakan, pemeriksaan dokumen pendaftaran dinyatakan lengkap. Untuk itu, paslon diberi surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke RSU Muwardi Solo. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres