Apel Bhabinkamtibmas Wonosobo, Jadi Ujung Tombak Pengaman Pilkada

Apel Bhabinkamtibmas Wonosobo, Jadi Ujung Tombak Pengaman Pilkada

PENGAMANAN. Memastikan kesiapan pengamanan Pilkada yang akan datang, Polres Wonosobo menggelar apel Bhabinkamtibmas. -Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBOMAGELANGEKSPRES.COM - Memastikan kesiapan pengamanan Pilkada yang akan datang, Polres Wonosobo menggelar apel Bhabinkamtibmas. Kegiatan apel dihadiri seluruh Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran.

Kasat Binmas, AKP Bambang AS mengatakan, peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada sangat penting, bahkan menjadi ujung tombak Polri.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri di tingkat desa dan kelurahan. Kesiapan rekan-rekan sekalian sangat menentukan keberhasilan pengamanan Pilkada di wilayah kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Bacabup Wonosobo Jalani Tes Kesehatan, Jika Tak Sehat Bisa TMS

Menurutnya, selain pengarahan terhadap anggota Bhabinkamtibmas juga dilakukan  pengecekan kendaraan bermotor dan inventaris yang dimiliki Bhabinkamtibmas.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh peralatan yang ada dalam kondisi baik dan siap digunakan.

"Seluruh Bhabinkamtibmas selalu waspada dan cepat tanggap terhadap segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi menjelang maupun selama Pilkada berlangsung," tandasnya.

BACA JUGA:Satpol PP Wonosobo Sita 515 Bungkus Rokok Tanpa Cukai

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Wonosobo untuk memastikan bahwa seluruh personel dan sarana prasarana yang dimiliki siap digunakan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Wonosobo. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres