Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Magelang Gelar Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro

Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Magelang Gelar Pemeriksaan Kesehatan di  RSUP Soeradji Tirtonegoro

PEMERIKSAAN. Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Magelang yang akan bertarung di Pilkada 2024, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten, Jawa Tengah.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang mengawal proses pelaksanaan tes kesehatan, yang dijalani oleh dua bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten, Jawa Tengah.

"Pemeriksaan para pasangan calon digelar tanggal 31 Agustus-2 September 2024," kata Misbachul Munir, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Sambut Hari Kunjungan, Perpustakaan Kota Magelang Gelar Bazar Buku

Setelah proses pemeriksaan, KPU Kota Magelang menunggu laporan resmi hasil tes kesehatan yang telah dilakukan oleh tim medis RSUP Soeradji Tirtonegoro selama tiga hari.

Sebab, menurut Munir, pemeriksaan ini penting untuk melengkapi persyaratan bakal pasangan calon melanjutkan ke tahapan berikutnya.

"Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan, KPU Kota Magelang akan melanjutkan verifikasi administrasi," ujarnya.

Sebab, lanjut Munir, verifikasi bertujuan untuk menentukan bakal pasangan calon ditetapkan sebagai calon pasangan resmi yang memenuhi syarat untuk turut serta dalam Pilkada Kota Magelang Tahun 2024.

BACA JUGA:GABS Kota Magelang Disambut Keceriaan Siswa SMP dan SMA

"Kami akan kawal semua prosesnya supaya berjalan lancar dan sesuai ketentuan," pungkas Munir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres