Ratusan Umat Katolik Gereja Santo Antonius Padua Muntilan Gelar Misa Live Streaming Bersama Paus Fransiskus

Ratusan Umat Katolik Gereja Santo Antonius Padua Muntilan Gelar Misa Live Streaming Bersama Paus Fransiskus

LIVE STREAMING. Ratusan Umat Katolik Gereja Santo Antonius Padua Muntilan gelar misa live streaming bersama Paus Fransiskus-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES.COM - Ratusan umat Katolik Kevikepan Kedu mengikuti misa bersama menyambut datangnya Paus Fransiskus ke Indonesia.

Misa bersama tersebut digelar di Gereja Santo Antonius Padua Muntilan, Kamis 5 September 2024.

Sejak pukul 16.00 WIB, para umat telah bersiap untuk mengikuti misa bersama dengan menyaksikan siaran langsung Paus Fransiskus.

Seperti yang sudah diketahui, pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus di Indonesia sejak tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Kunjungan Paus Fransiskus adalah untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Vatikan, serta menjadi tonggak penting dalam memperkuat dialog antaragama di Indonesia.

Umat sekaligus diakon Gereja Santo Antonius Padua, Narto menuturkan, kunjungan Paus Fransiskus membawa pesan dan kesan penting bagi Umat Katolik.

"Pastinya merasa terharu dan mengikuti misa dengan suka cita, karena kedatangan Paus setelah 35 tahun yang lalu membawa berkat bagi kami," katanya.

Narto menuturkan, dalam Misa Paus Fransiskus yang digelar di Gelora Bung Karno dan disaksikan streaming oleh seluruh umat Indonesia menekankan sejumlah pesan penting.

"Paus Fransiskus berpesan agar umat Katolik tidak mudah menyerah dan selalu percaya bahwa mereka memiliki kesempatan untuk bangkit setelah gagal," tuturnya.

Tak hanya itu, Narto mengatakan, dalam misa tersebut, Paus Fransiskus juga berpesan agar RI selalu menebar kerukunan di tengah keberagaman demi kebaikan bersama.

Meski tak dapat ikut bergabung secara langsung di GBK bersama Umat Katolik yang lain, Narto mengaku tetap bangga dan terharu dengan adanya kunjungan dari Paus Fransiskus.

"Semoga berkat yang telah diberikan Paus Fransiskus memberikan kedamaian dan semangat toleransi bagi seluruh umat khususnya masyarakat Indonesia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres