Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Kota Magelang

Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Kota Magelang

Malam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Kota Magelang 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang -WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Malam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre Kota Magelang 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang sukses menjadi platform bagi para finalis Duta Genre untuk menunjukkan bakat mereka.

Para peserta menampilkan beragam pertunjukan yang menarik, termasuk tarian, musik, fashion show, serta orasi yang menginspirasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas generasi muda serta meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya perencanaan hidup.

BACA JUGA:SELAMAT! Bambang Pulunggono Resmi Jabat Direktur Utama PDAM Kota Magelang

Diharapkan para Duta Genre dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan sebayanya.

Ketua Penyelenggara Apresiasi Duta Jambore Ajang Kreativitas Genre Kota Magelang 2024, Adi Panca Rahman, menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama Forum Duta Genre Kota Magelang menyelenggarakan apresiasi Duta Genre yang dipadukan dengan Jambore Ajang Kreativitas Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kota Magelang.

"Materinya Duta Genre diantaranya tentang Forum Duta Genre, stunting, public speaking dan kepribadian dan lainnya. Untuk PIK-R ada lomba cerdas cermat, lomba mading, outbond, malam apresiasi dan jambore," papar Adi.

BACA JUGA:Dosen Poltekkes Semarang Optimalisasi Peran Kader Melalui Pengabdian Masyarakat Kota Magelang

Para peserta atau finalis Duta Genre telah melalui seleksi ketat selama sebulan, sejak 5 Agustus 2024 - 7 September 2024. Dimulai dari pemberkasan, tes tertulis, wawancara, sampai terpilih 15 pasang putra dan putri finalis Duta Genre dan 10 PIK-R.

Finalis terbaik yang terpilih akan mewakili Kota Magelang ke ajang serupa tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Tim Kerja Akses Kualitas Layanan KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Agus Pudjianto, Duta Genre dan PIK-R merupakan pembinaan langsung dari BKKBN yang bertujuan sebagai wadah para remaja Indonesia saling berkomunikasi hal positif, menyalurkan minat dan bakat.

BACA JUGA:Untidar Gelar Nobar Indonesia Vs Australia, Tingkatkan Nasionalisme

"Kalau melihat berita terbaru, di Sumut ada 4 anak siswa SMP yang diperkosa dan bunuh temannya. Hal-hal itu yang perlu diantisipasi, hal seperti ini yang akan kita carikan semacam tameng, dan tentu teman-teman Duta Genre diharapkan tidak terlibat," ujarnya.

Kegiatan ini berfungsi sebagai media komunikasi di antara teman-teman untuk aktivitas yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres