Lolos Pemeriksaan dan Administrasi, 2 Bapaslon Dinyatakan Memenuhi Syarat Maju Pilbup Magelang 2024

Lolos Pemeriksaan dan Administrasi, 2 Bapaslon Dinyatakan Memenuhi Syarat Maju Pilbup Magelang 2024

PASLON. Salah satu pasangan calon Sudaryanto-Tri Agung saat mendaftar ke KPU Kabupaten Magelang.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menyatakan, dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dua bakal pasangan calon (bapaslon) dimaksud adalah Sudaryanto dan Agung Trijaya (Satria), serta Grengseng Pamuji dan Sahid (Progress).

Ketua Divisi Teknik (KPU) Kabupaten Magelang, Nurul Ekawati, mengatakan, 2 bapaslon dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan hasil pemeriksaan dan penelitian persyaratan pendaftaran.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Magelang Buka Lowongan 2.011 Pengawas TPS

Untuk persyaratan administrasi selain sudah lengkap, beberapa dokumen pun sudah selesai diperbaiki. Dua bapaslon dinyatakan memenuhi syarat, dan telah diputuskan dalam rapat pleno KPU 13 September 2024 lalu.

"Tahapannya saat ini, diumumkan ke masyarakat untuk dimintakan masukan atau tanggapan," kata Nurul, di sela kunjungan kerja ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Salaman, Selasa (17/9).

Bapaslon Sudaryanto-Agung Trijaya diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Juga didukung 6 parpol non parlemen: PSI, Perindo, Gelora, Garuda, PBB dan PKN.

BACA JUGA:Kemenag Kabupaten Magelang Bantu Rp 5 Juta untuk Perawatan MI Sirojul Munir di Kecamatan Windusari

Sedangkan Bapaslon Progress diusung koalisi 5 partai politik, yakni, PDIP, Gerindra, PPP, Golkar dan Demokrat. Juga didukung 5 partai non parlemen NasDem, Hanura, PAN, dan Partai Buruh.

Sebelumnya, 2 bapaslon tersebut telah dinyatakan lolos tes kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Adapun tes kesehatan dilaksanakan di RSU Moewardi Surakarta. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres