Pawai Taaruf Ajak Seribuan Mahasiswa Baru Kenali Purworejo

Pawai Taaruf Ajak Seribuan Mahasiswa Baru Kenali Purworejo

Sekitar 1.700 peserta mengikuti Pawai Taaruf dalam rangka menyemarakkan Milad ke-60 UMPWR, kemarin-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Sekitar 1.700 peserta terdiri atas 1.139 mahasiswa baru (Maba), dosen dan tenaga kependidikan beserta keluarganya, PDM, serta PDA, menyatu dalam Pawai Taaruf yang digelar Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR), Sabtu (21/9).

Selain untuk menyemarakkan Milad ke-60 UMPWR, Pawai Taaruf kali ini menjadi sarana Maba untuk mengenali lingkungan kampus dan wilayah Kabupaten Purworejo

Secara simbolis, peserta pawai dilepas oleh Rektor UMPWR Dr Teguh Wibowo, M.Pd., bersama Ketua Badan Pembina Harian UMPWR, Drs Muh Hamidi M.Pd.

Para peserta selanjutnya jalan kaki menempuh jarak lebih  kurang 2 kilometer dengan rute jalan K.H Dahlan-A.Yani-Urip Sumoharjo-Alun-alun-Kol. Sugiono-Micky Mouse-Pande Kluwih-kampus UMPWR.

BACA JUGA:Pilkada Purworejo Yophi-Lukman Dapat 01, Yuli-Dion Nomor 02

BACA JUGA:Dokumen Adminsitrasi Dua Bapaslon Purworejo Dinyatakan Memenuhi Syarat

Rektor Teguh Wibowo menjelaskan, Pawai Taaruf ini merupakan rangkaian kegiatan milad ke-60 UMPWR.

Kegiatan ini dilakukan sebagai syiar kepada masyarakat dan juga silaturahmi dengan PDM, PDA, alumni serta keluarga dosen dan tenaga kependidikan.

“Harapannya kedepan ada peningkatan mahasiswa baru di tahun 2025,” ujar Rektor pada sela-sela kegiatan.

Wakil Ketua Pelaksana Milad ke-60 UMPWR, Dr Hermawan, M.Pd.I., menyebut tujuan dari Pawai Ta’aruf tersebut untuk pengenalan mahasiswa baru terhadap masyarakat di lingkungan sekitar kampus serta memperkenalkan keberadaan UMPWR kepada masyarakat.

BACA JUGA:Nelayan Purworejo Didorong Tingkatkan Kemampuan Penanganan Ikan

BACA JUGA:Pilkada Rawan Konflik Akibat Beda Pandangan Politik, Lurah dan Kades Purworejo Diminta Jaga Kondusivitas

“Relevansinya, karena mereka mahasiswa baru jadi supaya lebih mengenal masyarakat, karena banyak yang akan kos di sekitar,” ujar Hermawan.

Selama Pawai Ta’aruf peserta membawa simbol-simbol atau bendera kampus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres