Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Ikuti Pameran International Creative Industry Conference and Festival 2024

 Keren! d’JeLiPat SMKN 3 Magelang Ikuti Pameran International Creative Industry Conference and Festival 2024

PAMERAN. Pengunjung pameran sedang menggali informasi tentang d'JeLiPat di stand SMK Negeri 3 Magelang-SMK Negeri 3 Magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG TENGAH,MAGELANGEKSPRES.COM – Produk unggulan SMK Negeri 3 Magelang, d’JeLiPat mengikuti Pameran International Creative Industry Conference and Festival (ICFest) 2024 yang dilaksanakan pada Rabu-Minggu, 25-29 September 2024.

Pameran dilangsungkan di Gelanggang Inovasi Kreativitas (GIK), Universitas Gadjah Mada (UGM), Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pameran ICFest 2024 diselenggarakan oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dit. Mitras DUDI).

BACA JUGA:SMK Negeri 1 Windusari Studi Tiru ke SMK Negeri 3 Magelang: Belajar Implementasi E-Raport dan Perpustakaan

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekspos hasil karya Satuan Pendidikan Vokasi kepada masyarakat.

Setelah dilaksanakan rangkaian berupa sosialisasi dan diskusi persiapan, telah terpilih tujuh Satuan Pendidikan Vokasi, meliputi lima Perguruan Tinggi Penyelenggara Program Pendidikan Vokasi dan  dua  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan menampilkan produk dan programnya.

Perguruan tinggi yang terpilih yaitu: Politeknik Negeri Batam dengan Ficusia dan Legenda Bangaunya, Sekolah Vokasi UGM dengan Setan Alas dan Ganyang Setan Alas-nya, ISI Denpasar dengan Aplikasi Motif Tenun dan Kain Tenun-nya,  AKN Seni dan Budaya Yogyakarta dengan Wayang dan Accessories Tari-nya dan FV Universitas Kristen Maranatha dengan Koleksi Fashion Kontemporer Batik Lasem-nya.

Sedangkan SMK yang terpilih adalah: SMKS Raden Umar Said Kudus dengan Waka Kibo Kids dan SMKN 3 Magelang dengan produk unggulannya d’JeLiPat (produk kain dan fesyen).

BACA JUGA:Gelar Karya Program TV Nondrama Kelas 12 Broadcasting dan Perfilman SMK Negeri 3 Magelang

Kegiatan ini dihadiri oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  DIY, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Gorontalo, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, Industri Musik Indonesia, Inspira Indonesia, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI), Sekretaris Kabinet RI dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.(adv/dhuhri fitri/umi khayah r)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres