RPK Prihatin Ada Pihak Pengganggu Kedamaian Purworejo

RPK Prihatin Ada Pihak Pengganggu Kedamaian Purworejo

SAMPAIKAN DUKUNGAN. Anggota masyarakat yang mengatasnamakan Relawan Pecinta Kedamaian (RPK) menyampaikan dukungannya bagi Paslon Yuli-Dion di Sekretariat Pemenangan Guyub Rukun.-Eko Sutopo-magelang ekspres

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES.COM - Anggota masyarakat yang mengatasnamakan Relawan Pecinta Kedamaian (RPK) menyampaikan dukungannya bagi pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Purworejo 2024.

Dukungan itu disampaikan karena prihatin dan miris terhadap adanya sekelompok orang yang merusak suasana kedamaian, ketenteraman dan keharmonisan masyarakat Purworejo.

Salah satu yang dilakukan yakni dengan cara menebar fitnah dan kebohongan bahkan dengan mengumbar isu SARA yang ditujukan kepada Paslon Yuli-Dion.

BACA JUGA:6 Pasangan Tak Resmi Diciduk di Hotel Kebumen, Terlihat Gelagapan Saat Didatangi Polisi

Deklarasi dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua RPK, R Gus Jabir Priyanto bersama sebagian anggota RPK di Sekretariat Pemenangan Koalisi Guyub Rukun di Jalan Dewi Sartika.

Deklarasi diterima langsung oleh calon Bupati Yuli Hastuti didampingi Ketua Tim Pemenangan Yuli-Dion, yakni Kelik Susilo Ardani dan jubir Koalisi Guyub Rukun Muhamad Abdullah.

Agus Jabir menyampaikan bahwa deklarasi dukungan itu merupakan perjalanan dari proses pengamatan dan pencermatan terhadap dinamika Pilkada di Kabupaten Purworejo.

"Kami merasa prihatin dan miris karena adanya sekelompok orang yang merusak suasana kedamaian, ketenteraman dan keharmonisan masyarakat Purworejo, dengan cara menebar fitnah dan kebohongan bahkan dengan mengumbar isu SARA yang ditujukan pada paslon Yuli-Dion," kata Agus.

BACA JUGA:Bawaslu Kebumen Mulai Petakan TPS Rawan Jelang Pilkada

Di lapangan, lanjutnya, pihaknya melihat banyaknya APK Yuli-Dion yang rusak dan hilang yang disinyalir dilakukan oleh kelompok tertentu yang membenci dan ketakutan kalah bersaing Yuli-Dion.

"Melihat peta dan situasi dilapangan inilah, kami menilai calon Bupati/wakil Bupati Yuli-Dion menjadi pihak yang didzolimi dan dirugikan," tegas Agus.

Walupun diserang dengan berbagai isu dan kebohongan serta perusakan APK, Paslon Yuli-Dion tetap sabar, santun dan tak membalas atas fitnah yang bertubi-tubi.

"Kami sangat berharap kelak Purworejo dipimpin orang yang santun, bijak dan senantiasa menjaga kesejukan di Purworejo ini," ungkapnya.

Tidak hanya sebatas melakukan deklarasi, RPK juga menyatakan siap membantu dengan sepenuh jiwa raga untuk terhadap proses pemenangan Yuli-Dion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres