5 Kuliner Singapura yang dapat Rekomendasi Michelin Star! Gak Selamanya Mahal, Justru Murah Kayak yang Satu In

5 Kuliner Singapura yang dapat Rekomendasi Michelin Star! Gak Selamanya Mahal, Justru Murah Kayak yang Satu In

Kuliner Singapura yang dapat Rekomendasi Michelin Star--Website

MAGELANGEKSPRES -- Tempat makan yang direkomendasikan Michelin Star selalu mahal? Cek dulu kedai kuliner Singapura satu ini yang punya harga terjangkau.

Bahkan makanan paling mahalnya sebesar $6 dollar Singapura atau senilai Rp70.000 yang masih ramah di kantong turis mancanegara khususnya Indonesia.

Terlebih bagi kaum mendang-mending yang berpikir kalau makanan Singapura selalu mahal terlebih jika mendapati rekomendasi Michelin Star.

Pasalnya Michelin Star sendiri merupakan bentuk penghargaan di bidang kuliner yang diberikan kepada restoran dengan kualitas rasa terbaik.

BACA JUGA:Resep Masakan Ala Hanni New Jeans yang Mudah Dicoba di Rumah, Salah Satunya Ada Chicken Soup yang Lezat!

1. Hawker Chan

Kedai kuliner yang berlokasi di Chinatown Complex ini memperoleh penghargaan Michelin Star empat tahun berturut-turut yakni pada 2016, 2017, 2018, dan 2019.

Menu andalannya adalah "Soya Sauce Chicken Rice" yang memiliki rupa layaknya Nasi Lemak khas Malaysia.

Ini karena kondimen pendampingnya berupa nasi gurih, potongan ayam file, telur rebus, kacang tanah goreng, mentimun, hingga sambal.

Namun menariknya lagi adalah harganya yang dimulai dari $4 dollar Singapura jika dilihat melalui Youtube Short BeruangRakusVlog.

BACA JUGA:Resep Kataifi Ala Rumahan dengan Bahan Sederhana, yang Ngeluh Susah Carinya Simak Cara Buatnya Disini

2. Tian Tian

Saat berkunjung di Maxwell Foodcourt ajaknya tidak lengkap bila belum mencicipi kuliner Singapura nya yang berhasil mendapati penghargaan Michelin Star pada tahun 2017.

Terutama pada menu utamanya "Hainanese Chicken Rice" yang bahkan sempat didatangi Chef handal bertaraf international bernama Gordon Remsay.

Jika dilihat secara sekilas menunya tampak seperti ayam rebus potong dengan saus kecoklatan serta daun ketumbar atau daun bawang diatasnya pada umumnya.

BACA JUGA:5 Resep Masakan Ala Jungkook BTS, Cocok Jadi Menu Sarapan Hingga Sahur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: