Ini Alasan Es Semanggi Magelang Minuman Legendaris yang Eksis Sejak 1960 Hingga Sekarang

Ini Alasan Es Semanggi Magelang Minuman Legendaris yang Eksis Sejak 1960 Hingga Sekarang

Depot Es Semanggi Warung Legendaris di Magelang--Sumber Pribadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Es Semanggi Magelang menjadi salah satu Minuman Legendaris yang Eksis paling lama sejak 1960 hingga sekarang. Ternyata ada beberapa alasan, Es Semanggi seolah tidak tergoyahkan meski zaman terus berubah.

Berbicara soal es, Magelang sendiri mempunyai kebanggaan mengenai es. Jika kamu baru pertama kali datang, maka kamu akan melihat deretan dan barisan botol-botol yang berjejer rapi dengan berbagai warna. Di kedai es ini kamu bisa bebas memilih berbagai rasa yang tersedia di kedai es ini.

BACA JUGA:4 Fakta Unik Wisata Kuliner di Magelang, Nomor 4 Membuatmu Tak Percaya !

Depot Es Semanggi, merupakan kedai es yang sudah berdiri sejak tahun 1960. Lokasinya sendiri berada di Jl. Semarang - Yogyakarta No. 367, Kramat Selatan, Magelang Utara, Jawa Tengah.

Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Yang menjadi ciri khas dari kedai es ini adalah sirupnya yang dibuat secara turun temurun dengan menggunakan bahan-bahan alami terbaik.

Harga es semanggi ini cukup terjangkau, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 hingga Rp12.000 saja.

BACA JUGA: Senerek Magelang : Perpaduan Bumbu dan Rempah Khas Jawa Tengah yang Menghasilkan Cita Rasa Menggugah Selera

Ice Depot Semanggi menyediakan berbagai varian warna mulai dari warna pink, hijau, coklat, biasanya gula jawa, dan sirup bening hingga diminum bersama kelapa muda.

Tentu saja semua varian menentukan rasanya. Es pleret atau sirup coklat rasanya cukup menarik, es ini terbuat dari tepung beras yang telah diolah sebelumnya dan dibentuk menjadi silinder atau aga pipih.

Es pleret dikenal juga dengan nama gempol. Selain itu, kedai es ini juga menyediakan makanan ringan dan jajanan untuk menemani minuman es semanggi seperti, martabak telur,  tempe goreng, tahu isi, tempe bacem dan peyek.

Di kedai ini tidak menyediakan menu makanan berat, namun selalu ramai pengunjung, tempat parkir minim, jadi sebaiknya kesini menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Mencicipi Jajanan Legendaris di Magelang, Lumpia Basah Pak Elok yang Aromanya Menggugah Selera

Keunikan Depo Es Semanggi bukan hanya lokasinya yang melegenda, tapi juga masakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: